Asal Usul Milanello, Maskot Fenomenal Milik AC Milan Buatan Warner Bros

Begini sejarah lahirnya Milanello, maskot milik AC Milan.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Kamis, 10 Maret 2022 | 15:00 WIB
Milanello, maskot kebanggaan AC Milan. (Dok. AC Milan)

Milanello, maskot kebanggaan AC Milan. (Dok. AC Milan)

Bolatimes.com - Mengenal asal usul Milanello, maskot fenomenal milik AC Milan yang dibuat oleh perusahaan hiburan besar, Warner Bros.

Sama seperti olahraga lainnya, berbagai klub-klub sepak bola memiliki maskot sebagai identitas dari klub tersebut.

Tak hanya sebagai identitas, kehadiran maskot juga memiliki fungsi sebagai brand atau alat pemasaran saat berada di stadion.

Baca Juga: Video Ketum PSSI Marah-marah ke Wasit, Sampai Keluar Kata-kata Kasar yang Disensor

Dewasa ini, maskot menjadi barang wajib di dunia sepak bola. Hampir seluruh klub dari luar negeri dan dalam negeri memiliki maskot tersendiri.

Di Indonesia saja, setiap klub Liga 1 hampir semuanya memiliki maskot. Ada Falcao dari PSS Sleman, Mad Rudji dari Madura United, dan Bang J dari Persija Jakarta.

Di klub luar negeri ada pula maskot-maskot tenar seperti Fred the Red dari Manchester United, Stamford the Lion dari Chelsea, dan Milanello dari AC Milan.

Baca Juga: Alina Kabaeva, Eks Pesenam yang Diduga 'Pacar Rahasia' Vladimir Putin

Milanello, maskot kebanggaan AC Milan. (Dok. AC Milan)
Milanello, maskot kebanggaan AC Milan. (Dok. AC Milan)

Nama maskot terakhir menjadi buah bibir karena kerap hadir di stadion. Selain karena kehadirannya, latar belakang Milanello pun terbilang unik.

Pasalnya, Milanello hadir setelah AC Milan bekerjasama dengan perusahaan hiburan terkemuka bernama Warner Bros. Bagaimana kisah lahirnya Milanello yang merupakan maskot AC Milan tersebut?

Milanello, Maskot Penghuni San Siro

Baca Juga: Diincar Timnas Indonesia, Emil Audero dan Jordy Wehrmann Belum Beri Kepastian

Bagi pendukung AC Milan baik di San Siro maupun layar kaca, tentu tak asing dengan sosok maskot Milanello yang ada di stadion.

Milanello sendiri lahir dan diperkenalkan ke public pada 16 Februari 2006. Sejak saat itu, dirinya hadir di setiap pertandingan kandang AC Milan.

Maskot ini lahir dari kerjasama AC Milan dengan Warner Bros, di mana bentuk maskot ini terinspirasi dari poster dan memorabilia Rossoneri.

Baca Juga: Punya CV Bagus, Berikut Deretan Pelatih Top yang Tak Pernah Dipecat

Sedangkan nama Milanello dipilih karena pengucapannya yang mudah dibaca seluruh penduduk di berbagai belahan dunia.

Jika dilihat, Milanello memiliki bentuk seperti iblis dengan wajah tengil dan senyuman yang imut serta ekor dengan bentuk ‘Love’ atau cinta. Ternyata, bentuk itu memiliki filosofi tersendiri.

Diketahui, Milanello menggambarkan AC Milan, yakni tim yang tak segan menghancurkan lawan namun tetap menjunjung sportivitas.

Adapun bentuk Love di ekornya itu menggambarkan bahwa AC Milan merupakan tim yang cinta damai sebagai sebuah klub.

Milanello, maskot kebanggaan AC Milan. (Dok. AC Milan)
Milanello, maskot kebanggaan AC Milan. (Dok. AC Milan)

Selain itu, Milanello menggunakan warna merah sebagai warna tubuhnya yang menjadi warna kebesaran AC Milan.

Tak lupa pula, Milanello menggunakan seragam AC Milan yang mengikuti desain yang rilis setiap musimnya dan juga sepatu bola.

Ada kisah menarik di balik hadirnya Milanello sebagai maskot. Banyak yang mengaitkan kehadiran Milanello berkaitan dengan hal-hal mistis. Hal ini tak lepas dari bentuknya yang bak iblis.

Namun hal ini dapat dipatahkan dengan mudah, mengingat bentuk iblis yang dipakai Milanello merupakan representasi dari AC Milan sendiri yang dijuluki Il Diavolo Rosso atau Si Iblis Merah.

(Kontributor: Vikal Pamungkas)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak