Tampil Konsisten, Berikut 5 Kandidat Terkuat Juara Liga Champions Musim Ini

Berikut 5 kandidat terkuat juara Liga Champions musim 2021/2022.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Rabu, 09 Maret 2022 | 11:00 WIB
Gelandang Manchester City, Jack Grealish (kedua dari kanan) berlari untuk merayakan gol keempat timnya dalam matchday pertama Grup A Liga Champions antara Manchester City vs RB Leipzig di Stadion Etihad, pada 15 September, 2021. (SCARFF / AFP)

Gelandang Manchester City, Jack Grealish (kedua dari kanan) berlari untuk merayakan gol keempat timnya dalam matchday pertama Grup A Liga Champions antara Manchester City vs RB Leipzig di Stadion Etihad, pada 15 September, 2021. (SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Melihat deretan tim yang menjadi kandidat kuat peraih gelar Liga Champions musim 2021-2022, usai memasuki babak 16 besar.

Liga Champions musim ini telah memasuki babak 16 besar, di mana setiap tim telah dan akan menjalani leg kedua untuk berebut tiket ke perempat final.

Hingga artikel ini dibuat, baru dua tim yang telah memastikan lolos ke babak delapan besar. Kedua tim itu adalah Bayern Munich dan Liverpool.

Baca Juga: Marko Simic dan Marco Motta Dicadangkan Persija, The Jakmania Anggap Keputusan Terbaik

Bayern Munich memastikan diri lolos ke babak perempat final usai menghajar RB Salzburg dengan skor 7-1 di leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (9/3).

Kemenangan besar 7-1 itu membuat tim berjuluk FC Hollywood tersebut lolos otomatis karena menang dengan agregat 8-2 atas wakil Austria itu.

Sedangkan Liverpool memastikan diri lolos ke perempat final Liga Champions 2021-2022 usai menang agregat 2-1 atas Inter Milan.

Baca Juga: Jelang Big Match Arema FC vs Persib Bandung, Berikut 5 Striker yang Pernah Berseragam Kedua Tim

Liverpool yang telah unggul 2-0 di leg pertama, harus tumbang dari Inter di leg kedua dengan skor 0-1 di markasnya sendiri, Anfield Stadium.

Lolosnya dua klub ini ke babak perempat final nyatanya bukanlah hal mengejutkan, sebab dua klub ini masuk dalam kandidat kuat pemenang Liga Champions 2021-2022.

Kira-kira siapakah kandidat lainnya yang masuk dalam bursa pemenang Liga Champions 2021-2022?

Baca Juga: Jebolan Timnas U-19 David Maulana Debut di Liga Kroasia, Klubnya NK Pomorac Alami Kekalahan

1. Manchester City

Striker Manchester United, Marcus Rashford dikepung pemain Manchester City di Stadion Etihad. (Oli SCARFF / AFP)
Striker Manchester United, Marcus Rashford dikepung pemain Manchester City di Stadion Etihad. (Oli SCARFF / AFP)

Manchester City diunggulkan untuk menjadi juara Liga Champions musim ini dan merengkuh titel pertamanya sepanjang sejarah klub.

Tak tanggung-tanggung, The Cityzens menjadi unggul pertama yang akan keluar sebagai juara, mengingat sepak terjangnya yang apik di musim ini.

Baca Juga: Berkat Foto Lionel Messi, Jurnalis 'Selamat' di Tengah Konflik Rusia-Ukraina

Di kancah domestik, Man City masih terbilang dominan dan memuncaki klasemen sementara, unggul atas rivalnya, Liverpool.

Sedangkan di Liga Champions, Man City tergolong konsisten. Bahkan di leg pertama babak 16 besar saja, The Cityzens mampu menang 5-0 atas Sporting CP.

2. Bayern Munich

Robert Lewandowski cetak gol lewat penalti saat Bayern Munich kalahkan RB Salzburg 7-1. (CHRISTOF STACHE / AFP)
Robert Lewandowski cetak gol lewat penalti saat Bayern Munich kalahkan RB Salzburg 7-1. (CHRISTOF STACHE / AFP)

Bayern Munich menegaskan bahwa mereka adalah salah satu kandidat kuat peraih gelar Si Kuping Besar musim ini.

Kemenangan 7-1 atas RB Salzburg di leg kedua menjadi bukti bahwa Bayern Munich siap mendapatkan Si Kuping Besar ketujuhnya sepanjang sejarah.

Kesempatan Bayern Munich keluar sebagai pemenang pun cukup besar, mengingat sejauh ini Die Roten punya catatan apik sebagai tim paling subur di Liga Champions musim ini.

3. Paris Saint-Germain

Gelandang Paris Saint-Germain Ander Herrera (kanan) diselamati rekan-rekannya seusai mencetak gol kedua ke gawang Clermont dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Sabtu (11/9/2021). (AFP/Franck Fife)
Gelandang Paris Saint-Germain Ander Herrera (kanan) diselamati rekan-rekannya seusai mencetak gol kedua ke gawang Clermont dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Sabtu (11/9/2021). (AFP/Franck Fife)

Meski kerap gagal di babak Knock Out, Paris Saint-Germain atau PSG tetap masuk menjadi calon pemenang Liga Champions musim ini.

Masuknya PSG dalam daftar ini tak lepas dari materi pemain yang dimilikinya. Les Parisiens dihuni pemain-pemain dengan kualitas serta pengalaman mumpuni.

Langkah PSG pun terbuka lebar andai di leg kedua babak 16 besar nanti, Kamis (10/3), Les Parisiens bisa meraih kemenangan atas Real Madrid.

4. Liverpool

Kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher saat mengangkat trofi juara Piala Liga Inggris. (JUSTIN TALLIS / AFP)
Kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher saat mengangkat trofi juara Piala Liga Inggris. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Salah rasanya jika tak memasukkan Liverpool dalam daftar ini setelah melihat konsistennya performa The Reds sejak awal tahun 2022.

Sejak awal tahun 2022, Liverpool telah menjalani 16 pertandingan dan hanya menelan kekalahan sekali saja, yakni di leg kedua melawan Inter Milan, Rabu (9/3).

Dengan laju apik tersebut dan hadirnya sosok Luis Diaz yang menambah kualitas di skuatnya, Liverpool pun disebut-sebut bisa meraih Quadruple atau meraih empat gelar di akhir musim, termasuk Liga Champions.

5. Chelsea

Chelsea juara Piala Dunia Antarklub 2021 usai mengalahkan Palmeiras 2-1. (GIUSEPPE CACACE / AFP)
Chelsea juara Piala Dunia Antarklub 2021 usai mengalahkan Palmeiras 2-1. (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Sang juara bertahan, Chelsea, juga tak bisa dicoret begitu saja dari kandidat kuat peraih gelar Liga Champions musim ini.

Status Chelsea sebagai spesialis turnamen, membuat anak asuh Thomas Tuchel dijagokan bisa menjuarai Liga Champions secara Back to Back.

Terlebih, peluang Chelsea melangkah ke perempat final terbuka lebar, usai menang 2-0 di leg pertama atas Lille. Dengan konsistensinya di level turnamen, The Blues pun diprediksi bisa menjuarai Si Kuping Besar.

(Kontributor: Vikal Pamungkas)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak