Boladunia

Berkat Foto Lionel Messi, Jurnalis 'Selamat' di Tengah Konflik Rusia-Ukraina

Panizza mengucapkan terima kasih ke Messi.

Husna Rahmayunita

Lionel Messi kini berseragam Paris Saint-Germain. (Dok. PSG)
Lionel Messi kini berseragam Paris Saint-Germain. (Dok. PSG)

Bolatimes.com - Megabintang Lionel Messi menyelamatkan jurnalis Argentina di tengah konflik Rusia-Ukraina yang memanas. Messi membuat jurnalis lolos dari masalah.

Tak hanya Messi, legenda sepak bola Diego Maradona juga membantu jurnalis keluar dari masalah saat hendak melipiut perang Rusia-Ukraina.

Kedua pemain top asal Argentina secara tak langsung menyelamatkan nasib jurnalis.  Begini kisahnya.

Menyadur Daily Mail, Rabu (9/3/2022), para jurnalis berada di Ukraina yang terkepung untuk melaporkan konflik di sana setelah invasi Rusia.

Menurut saluran TV Argentina Telefe, mereka dihentikan di sebuah pos pemeriksaan, dibawa ke kantor polisi dan diinterogasi.

Pada saat itu legenda sepak bola Argentina Lionel Messi dan Maradona membantu mereka keluar dari masalah.

Jurnalis Chili Daniel Matamala menulis lewat Instagram bahwa Lionel Messi dan Diego Maradona mampu membuat pihak beda bahasa dalam hal ini Argentina dan Ukraina saling terhubung.

"Interogasi pertama tegang: ini adalah negara yang sedang berperang dan mata-mata atau penyabot dicurigai," tulis Daniel Matamala.

"Sampai salah satu polisi melihat paspor rekan Argentina saya dan di antara banyak kata dalam bahasa Ukraina, dia mengatakan dua yang kami mengerti 'Messi' dan 'Maradona'."

"Di situlah semuanya berubah. Kameramen hebat kami Juan Zamudio menunjukkan bahwa dia memiliki tato Diego Maradona di betis."

Wartawan Argentina Guillermo Panizza mengatakan teleponnya dikembalikan ketika dia menunjukkan kepada pihak berwenang foto dirinya tengah bersama Lionel Messi.

Panizza memiliki unggahan Instagram yang menunjukkan keduanya berpose di Copa America 2007, sebuah gambar yang diakui pihak berwenang.

"Sangat luar biasa sehingga dia [Lionel Messi] membantu kami keluar dari kantor polisi di Ukraina. Terima kasih untuk foto ini dan untuk menjadi orang Argentina," tulis Panizza.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini