Ini Sosok Anak Misterius yang Angkat Trofi Piala Liga Inggris Bareng Pemain Liverpool

Viral seorang anak ikut angkat trofi usai Liverpool juara Piala Liga Inggris, ternyata ini sosoknya.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Jum'at, 04 Maret 2022 | 20:45 WIB
Potret seorang anak misterius turut angkat trofi Piala Liga Inggris bareng pemain Liverpool. (Twitter)

Potret seorang anak misterius turut angkat trofi Piala Liga Inggris bareng pemain Liverpool. (Twitter)

Bolatimes.com - Menguak kisah seorang anak yang beruntung bisa angkat trofi Piala Liga Inggris 2021/22 bersama Liverpool beberapa waktu lalu.

Liverpool ditahbiskan keluar sebagai juara Piala Liga Inggris 2021/22 usai mengalahkan rivalnya, Chelsea di Stadion Wembley, Minggu (27/02).

Dalam laga tersebut, Liverpool berhasil keluar sebagai pemenang usai mengalahkan Chelsea lewat drama adu penalti yang berlangsung sangat sengit.

Baca Juga: Konflik Ukraina-Rusia Makan Korban, Pelatih Shakhtar Donetsk Tewas Terkena Pecahan Peluru

Pada waktu normal, Chelsea dan Liverpool bermain sangat ngotot. The Reds berhasil mencetak gol terlebih dahulu lewat Joel Matip yang kemudian dianulir wasit karena offside.

Chelsea pun mendapati hal yang sama saat berhasil mencetak gol lewat Romelu Lukaku yang kemudian juga dianulir wasit akibat offside.

Kapten Liverpool Jordan Henderson mengangkat Piala Carabao usai mengalahkan Chelsea lewat adu penalti pada 28 Februari 2022. ANTARA/Reuters/JOHN SIBLEY
Kapten Liverpool Jordan Henderson mengangkat Piala Carabao usai mengalahkan Chelsea lewat adu penalti pada 28 Februari 2022. ANTARA/Reuters/JOHN SIBLEY

Setelah bermain imbang 0-0 selama 90 menit, laga pun dilanjutkan ke babak Extra Time, di mana skor tetap tak berubah untuk kedua tim.

Baca Juga: Ini Alasan Pratama Arhan Pakai Nomor Punggung 38 di Tokyo Verdy

Saat laga berlanjut ke drama adu penalti, 11 pemain Liverpool berhasil mengeksekusinya. Apes bagi Chelsea, hanya 10 pemainnya saja yang berhasil jadi eksekutor sebelum Kepa Arrizabalaga gagal menendang penalti.

Kegagalan Kepa Arrizabalaga itu pun membuat Liverpool ditahbiskan sebagai gelar juara Piala Liga Inggris 2021/22 dan mengakhiri dominasi Manchester City yang selalu menang di empat edisi terakhir.

Perayaan pun dilakukan sebelum mengangkat trofi. Saat momen mengangkat trofi, ada sebuah pemandangan menarik di mana terdapat seorang bocah yang ikut mengangkat gelar.

Baca Juga: Jadwal Liga Spanyol Pekan Ini: Real Madrid vs Real Sociedad, Elche vs Barcelona

Usut punya usut, anak kecil itu tak punya hubungan kerabat dengan para pemain atau staf Liverpool. Lantas, siapa bocah tersebut?

Anak dari Fans Liverpool

Saat pengangkatan trofi, seluruh pemain Liverpool nampak larut dalam euphoria, merayakan gelar yang diraihnya di ajang Piala Liga Inggris.

Baca Juga: Bakal Jadi Kiper Termahal di Asia, Nilai Pasar Emil Audero Capai Rp190,8 Miliar

Seluruh pemain nampak mengangkat gelar satu per satu. Hingga akhirnya piala mampir ke tangan Jurgen Klopp dan Alisson Becker.

Setelah Jurgen Klopp dan Alisson Becker mengangkat piala, nampak seorang anak juga mengangkat piala tersebut dan turut larut dalam euphoria.

Tak disangka, anak tersebut merupakan anak seorang fans Liverpool yang hadir menonton langsung di Stadion Wembley.

Lantas, mengapa bisa seorang anak fans ikut dalam perayaan gelar Piala Liga Inggris bersama skuat utama Liverpool?

Jurgen Klopp mengaku bahwa anak itu diajak oleh Alisson Becker, dan bukan anak yang menyerobot masuk ke dalam antrean para pemain Liverpool saat menerima medali.

“Ali (Alisson) membawanya dan ayahnya berteriak meminta agar anakya bisa menyentuh trofi,” ujar Klopp kepada Sky Sports pasca laga.

Potret seorang anak misterius turut angkat trofi Piala Liga Inggris bareng pemain Liverpool. (Twitter)
Potret seorang anak misterius turut angkat trofi Piala Liga Inggris bareng pemain Liverpool. (Twitter)

Karena dibawa oleh Alisson, banyak yang mengira bahwa anak tersebut merupakan anak dari kiper utama Liverpool tersebut.

Setelah ditelusuri, ternyata anak tersebut bernama Beau Brown yang baru berusia 11 tahun. Baginya, momen mengangkat trofi itu adalah hal terbaik dalam hidupnya.

Beau Brown bahkan menceritakan bagaimana dirinya bisa diajak oleh Alisson Becker sehingga bisa menyentuh trofi Piala Liga Inggris.

“Jadi saya punya sepasang mata yang hitam dan Alisson melihat saya dan bertanya soal itu,” ujar Beau Brown dikutip dari Give Me Sport.

“Itu adalah cara yang berbicara padanya. Saya hanya berkata ‘Saya bermain sepak bola, saya menanduk bola dan menanduk kepala seorang anak ketimbang bola itu’.”

“Kemudian dia (Alisson) mengangkat saya dan membawa saya bersama tim. Saya hanya merasa seperti pemain (Liverpool) jujur saja.”

“Jurgen (Klopp) bertanya kepada saya soal itu (mata hitam) dan Virgil (Van Dijk) dan Mo Salah tertawa ke arah saya. Kemudian mereka menyalami saya.”

“Saya ingin menyentuh trofi dan saya tahu saya akan menyentuhnya,” tutup Beau Brown.

(Kontributor: Vikal Pamungkas)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak