Momen Langka Sandy Walsh dan Radja Nainggolan, 2 Pemain Keturunan Indonesia Berduel di Liga Belgia

Sandy Walsh yang kini membela KV Mechelen bentrok dengan Radja Nainggolan yang berkostum Royal Antwerp.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Rabu, 23 Februari 2022 | 12:54 WIB
Momen dua pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh dan Radja Nainggolan di Liga Belgia (Instagram/kvmechelen)

Momen dua pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh dan Radja Nainggolan di Liga Belgia (Instagram/kvmechelen)

Bolatimes.com - Momen langka tercipta di kasta teratas Liga Belgia atau Jupiler Pro League saat dua pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh dan Radja Nainggolan saling berhadapan satu sama lain.

Duel antara dua pemain keturunan ini tercipta di pekan ke-28 Jupiler Pro League 2021/22 saat Royal Antwerp yang dibela Radja Nainggolan menjamu KV Mechelen yang diperkuat Sany Walsh, Minggu (20/02/22).

Dalam duel yang berlangsung di Bosuil Stadion itu, Royal Antwerp yang berstatus tuan rumah menelan kekalahan 1-2 dari KV Mechelen.

Baca Juga: Persib Bandung Hajar PSM 2-0, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

KV Mechelen yang berstatus tim tamu, langsung menggebrak dengan mencetak dua gol dalam waktu singkat, masing-masing di menit ke-24 lewat Hugo Cuypers dan menit ke-26 lewat Nikola Storm.

Sedangkan gol tuan rumah baru datang di menit ke-83 lewat Michael Frey. dari kubu tuan rumah ini tak mampu mengejar ketertinggalan atas tim tamu.

Baca Juga: PSSI Kembali Incar Pemain Keturunan di Eropa usai Shayne Pattynama Mau Gabung Timnas

Dalam duel ini, nama Sandy Walsh dan Radja Nainggolan menjadi pusat perhatian. Pasalnya, keduanya memiliki darah keturunan Indonesia.

Keduanya bermain sejak menit pertama dan berjibaku membela timnya selama 72 menit, setelah Radja Nainggolan ditarik keluar dan digantikan Johannes Eggestein.

Pertemuan kedua pemain ini pun bahkan diabadikan oleh KV Mechelen dalam sebuah unggahan, dengan membawa nama Indonesia.

Baca Juga: 'Ter Arhan Arhan', Bintang Tokyo Verdy Mulai Belajar Bahasa Indonesia

Momen dua pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh dan Radja Nainggolan di Liga Belgia. (Instagram/kvmechelen)
Momen dua pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh dan Radja Nainggolan di Liga Belgia. (Instagram/kvmechelen)

“Sandy vs Radja. The Battle of Indonesia,” bunyi unggahan KV Mechelen di media sosial Instagram.

Dalam duel ini, Sandy Walsh unggul atas Radja Nainggolan. Selain karena timnya menang, pemain berusia 26 tahun itu juga mencetak satu assist.

Assistnya tersebut dibuat pada gol kedua KV Mechelen yang dibuat Nikola Storm. Sandy Walsh yang bergerak di sisi kanan, mampu melepaskan umpan terukur yang disambar rekan setimnya hingga berbuah gol.

Baca Juga: Momen David da Silva Cetak Gol Tercepat di Era Liga 1, Cuma Butuh Waktu 12 Detik

(Kontributor: Vikal Pamungkas)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB
Tampilkan lebih banyak