Boladunia

Profil Yuta Narawa, Bek Kiri Tokyo Verdy Saingan Pratama Arhan

Yuta Narawa akan jadi saingan Pratama Arhan di posisi bek kiri Tokyo Verdy.

Rauhanda Riyantama

Bek kiri Tokyo Verdy, Yuta Narawa. (Instagram/tokyo_verdy)
Bek kiri Tokyo Verdy, Yuta Narawa. (Instagram/tokyo_verdy)

Bolatimes.com - Perjalanan Pratama Arhan tidak akan mudah bersma Tokyo Verdy. Dia harus bersaing dengan sederet pemain lain yang salah satunya adalah Yuta Narawa.

Yuta Narawa merupakan bek kiri yang sudah lebih dulu membela Tokyo Verdy. Dia menjadi pelapis dari bek kiri utama, Tatsuya Yamaguchi.

Yamaguchi sendiri merupakan pemain yang belum lama ini bergabung dengan Tokyo Verdy, dia didatangkan pada musim 2021 lalu.

Meski tidak sering menjadi pilihan utama karena hadirnya Yamaguchi, Yuta tetap bisa menjadi pesaing berat Arhan untuk mendapatkan kesempatan bermain di Tokyo Verdy.

Oleh karena itu, bukan tugas yang mudah buat Pratama Arhan jika ingin menembus tim utama dan bermain secara reguler di sisi kiri pertahanan klub yang bermarkas di ibu kota Jepang tersebut.

Lantas, siapa sebetulnya Yuta Narawa yang nantinya bakal menjadi 'rival' dari Pratama Arhan? Berikut ulasan profilnya.

Profil Yuta Narawa

Yuta Narawa adalah pesepak bola yang lahir di Konan-ku, Yokohama, Jepang, pada 29 Agustus 1987. Sebagai sosok yang lahir di dekat Yokohama, dia mendapat kesempatan menimba ilmu di klub kebanggaan kota ini.

Ya, pada tahun 2000 Yuta masuk ke akademi Yokohama F. Marinos. Menimba ilmu di klub yang punya sejarah panjang itu bikin Yuta menjadi salah satu pemain muda Jepang yang menonjol.

Setelah lima tahun di akademi dan tim junior Yokohama F. Marinos, Yuta Narawa kemudian pindah ke University of Tsukuba.

Selain berkuliah di sana, Yuta juga bermain sepak bola selama tiga tahun. Dia kemudian mendapatkan kontrak profesional pertamanya saat diboyong oleh Sagawa Shiga yang saat itu bermain di Japan Football League (JFL) atau kasta keempat di sepak bola Jepang.

Hanya tiga musim Yuta berada di sana karena pada akhir musim 2012, Sagawa Shiga memutuskan bubar dan fokus pada pembinaan usia dini.

Beruntung buat Yuta, kariernya terselamatkan setelah tim masa kecilnya, Yokohama F. Marinos, memboyongnya. Dia pun mendapat kesempatan mentas di divisi teratas sepak bola Jepang.

Pada musim perdananya di sana, Yuta Narawa sukses mengantarkan Yokohama menjuarai Emperor Cup 2013. Yuta turun sebagai pemain pengganti di babak kedua pada laga final.

Yuta kemudian melanjutkan perjalanannya dengan bergabung dengan klub J2 League, Shonan Bellmare, pada 2016. Dia cukup mendapat kesempatan dengan tamil 53 kali selama dua musim.

Pada 2018, dia dipinjamkan ke Tokyo Verdy. Di musim perdananya bersama Tokyo Verdy, Yuta tampil apik dengan tampil 42 kali dan mencetak 2 gol.

Oleh karena itu Tokyo Verdy langsung mempermanenkannya semusim berselang. Selama 3 musim pertamanya di sana, Yuta banyak mendapat kesempatan dan jadi andalan utama.

Namun, setelah Tokyo Verdy mendatangkan Tetsuya Yamaguchi, tempatnya mulai tergusur. Terlebih saat ini usianya sudah menginjak 34 tahun.

Sepanjang musim 2021 lalu, Yuta Narawa cuma mencatatkan 5 pertandingan di semua kompetisi buat Tokyo Verdy.

(Kontributor: Aditia Rizki)

Berita Terkait

Berita Terkini