Boladunia

5 Pesepak Bola Lakukan Kekerasan ke Pasangan, Terbaru Mason Greenwood

Mason Greenwood diduga menganiaya pacarnya.

Husna Rahmayunita

Striker Manchester United, Mason Greenwood, berselebrasi usai menjebol gawang AS Roma di Liga Europa. (Paul Ellis/AFP).
Striker Manchester United, Mason Greenwood, berselebrasi usai menjebol gawang AS Roma di Liga Europa. (Paul Ellis/AFP).

Bolatimes.com - Sederet pesepak bola betindak keji dengan melakukan kekerasan kepada pasangan. Teranyar, wonderkid Manchester United, Mason Greenwood.

Nama Mason Greenwood tiba-tiba ramai dibincangkan di media sosial. Ia diduga melakukan kekerasan kepada kekasihnya, Harriet Robson.

Pada Minggu (30/10/2022), Harriet Robson mengunggah foto dirinya dalam kondisi mulut berdarah dan lebam-lebam. Model tersebut mempublikasikan sejumlah fotodan  mengaku jika ia babak belur karena ulah Mason Greenwood.

Buntut dari postingan tersebut, nama Mason Greenwood jadi buah bibir. Bahkan kata kunci Greenwood menempati trending topic Twitter pada Minggu sore.

Kabar terkini menyebut bahwa Greenwood sudah ditangkap polisi dan dibekukan dari skuad MU. Belum diketahui apakah ada sanksi lanjutan yang dijatuhkan kepada pemain berusia 21 tahun itu.

Nyatanya, Greenwood bukan pesepak bola pertama yang tercatat melakukan kekerasan kepada pasangan. Berikut ulasannya dari Bolatimes.

1. Ryan Giggs

Ryan Giggs (Adrian Dennis/AFP)
Ryan Giggs (Adrian Dennis/AFP)

Kekerasaan kepada pasangan juga pernah dilakukan oleh legenda hidup Manchester United, Ryan Giggs. Bahkan, kasus ini terjadi belum terlalu lama.

Giggs diketahui melakukan kekerasaan kepada kekasihnya, Kate Greville, pada April 2021. Giggs lantas dijatuhi tiga dakwaan atas aksi kekerasannya tersebut.

Sempat ditahan oleh pihak kepolisian, Giggs akhirnya dilepaskan setelah mendapatkan jaminan. Kasus ini pun sempat membuatnya melepas jabatan sebagai pelatih Timnas Wales.

2. Joey Barton

Barton sendiri memang dikenal sebagai pemain bengal. Cukup banyak kasus yang menimpanya di dalam dan luar lapangan.

Salah satunya mantan pemain Newcastle United tersebut pernah mengadapi pengadilan karena tuduhan melakukan kekerasan pada istrinya, Juli 2021 lalu.

3. George Best

George Best/net
George Best/net

Lagi-lagi kasus kekerasan pada pasangan pernah menimpa mantan pemain Manchester United, George Best.

Best pernah melakukan kekerasan kepada pasangannya, Alex. Aksi itu terjadi disebabkan karena dia tengah mabuk. Akibatnya, Best ditahan oleh pihak kepolisian untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

4. Saddil Ramdani

Sebelum Alfath Fathier, pemain Indonesia lain yang juga pernah terjerat kasus kekerasan pada pasangannya adalah Saddil Ramdani.

Saddil melakukan kekerasan kepada mantan kekasihnya, Anugrah Sekar, yang terjadi di asrama Persela Lamongan.

Saddil sempat berurusan dengan pihak kepolisan atas kasus tersebut dan absen pada latihan perdana timnas Indonesia jelang Piala AFF 2018.

5. Alfath Fathier

Kasus kekerasan pada pasangan juga pernah dilakukan oleh pemain Indonesia. Adalah Alfath Fathier yang melakukannya kepada mantan istrinya, Ratu Rizky Nabila.

Bahkan Alfath Fathier tahun lalu juga sempat mendapat tuduhan melakukan kekerasan pada istri barunya, Nadia Christina.

Itulah deretan pesepak bola yang melakukan kekerasan ke pasangan.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini