Bolaindonesia

Ini Obrolan Menpora dan Shin Tae-yong Sebelum Terbang Bareng ke Jakarta

Kebetulan Menpora dan Shin Tae-yong satu pesawat.

Husna Rahmayunita

Menpora RI Zainudin Amali satu pesawat dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (dok..kemenpora.go.id)
Menpora RI Zainudin Amali satu pesawat dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (dok..kemenpora.go.id)

Bolatimes.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali bersua pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat hendak terbang dari Bali ke Jakarta.

Kebetulan Menpora dan Shin Tae-yong satu pesawat. Mereka bertemu di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Senin (31/1/2022) dam sempat berbincang bersama.

Adapun topik perbincangan mereka yakni mengenai perkembangan sepak bola Tanah Air. Sementara Timnas Indonesia baru saja mengikuti FIFA Matchday lawan Timor Leste.

Turut hadir dalam kesempatan itu, penerjemah untuk pelatih Shin, Jeong Seok-seo dan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Mereka membahas sepak bola seolah tidak ada habisnya, hingga sebelum menaiki tangga menuju pesawat masih terus berdialog.

Sejauh ini, Menpora Amali yakin skuad Garuda memiliki masa depan yang cerah di bawah asuhan Shin Tae-yong

Hal tersebut bisa dilihat dari performa Ricky Kambuaya dan kawan-kawan ketika bertanding, termasuk ketika berhadapan dengan Timor Leste.

"Kita punya harapan terhadap anak-anak kita, walaupun meski masih harus digenjot lagi. Anak-anak yang usianya masih muda ini masih ada peluang untuk diturunkan di 2023 nanti," kata Menpora seperti dikutip dari rilis Kemenpora.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste 3-0 dalam uji coba kedua. Tiga gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak Terens Puhiri, Ramai Rumakiek, dan Ricky Kambuaya.

Tim Merah-Putih mencatatkan clean sheet dengan tiga gol tanpa balas. Sebelumnya, Timnas Indonesia dalam pertemuan pertama juga menang dengan skor 4-1, demikian dimuat Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini