Boladunia

Video Mengerikan Tribune Ambruk di Laga Zamora vs Deportivo La Coruna

Tribune stadion ambruk saat suporter merayakan gol kemenangan Deportivo La Coruna.

Rauhanda Riyantama

Tribune stadion ambruk saat suporter merayakan gol kemenangan Deportivo La Coruna. (Youtube)
Tribune stadion ambruk saat suporter merayakan gol kemenangan Deportivo La Coruna. (Youtube)

Bolatimes.com - Pemandangan mengerikan terjadi di dunia sepak bola kala Zamora vs Deportivo La Coruna, Kamis (27/01/22), di mana tribun di salah satu sudut stadion ambruk.

Saat ini liga-liga Eropa tengah jeda akibat adanya laga internasional. Meski demikian, beberapa klub di kasta terbawah tetap menjalani laga.

Salah satunya adalah laga tim kasta ketiga di Liga Spanyol, Zamora menjamu Deportivo La Coruna. Dalam laga itu, tim tamu berhasil mencuri kemenangan atas tuan rumah.

Kemenangan tim berjuluk Super Depor itu ditentukan di menit-menit akhir lewat gol Alberto Quiles, tepat di menit ke-90. Gol tersebut membuat Alberto Quiles merayakannya dengan berlari ke salah satu tribun di sudut stadion yang dihuni pendukung timnya .

Melihat Alberto Quiles merayakan gol itu, para suporter Deportivo pun turut merayakannya dengan berjingkrak-jingkrak  dan berlari ke pembatas tribune.

Tribune stadion ambruk saat suporter merayakan gol kemenangan Deportivo La Coruna. (Twitter/@rcdlccom)
Tribune stadion ambruk saat suporter merayakan gol kemenangan Deportivo La Coruna. (Twitter/@rcdlccom)

Tak disangka, aksi para pendukung Deportivo yang berlari ke arah pembatas tribun berbuah petaka. Pembatas tribun yang mereka tempati seketika ambruk dan membuat mereka terjatuh ke tanah.

Dilansir dari laman Joe.co.uk, kejadian itu seketika membuat tim medis yang ada di stadion memberikan pertolongan dan mengevakuasi para suporter yang terjatuh.

Para suporter yang terjatuh itu dilaporkan mengalami cedera cukup serius. Sebagian bahkan ada yang mengalami patah pergelangan kaki karena terjatuh dari tribun yang cukup tinggi itu. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian mengerikan ini.

Menurut pemadam kebakaran setempat, Moncho Trigueros, pembatas stadion jebol karena tak mampu menahan serbuan para pendukung Deportivo yang merayakan gol ini.

“Dengan selebrasi setelah gol yang dibuat Deportivo, para pendukung tim tamu langsung bergerak menyerbu dan penghalang seketika runtuh diiringi longsoran orang dan beberapa jatuh ke tanah,” ujar Moncho Trigueros menceritakan kejadian nahas tersebut.

Sedangkan juru bicara Zamora selaku tuan rumah saat ini tengah mengadakan investigasi untuk menemukan akar daripada masalah yang terjadi di kandangnya itu.

“Zamora FC merasa menyesal dengan cedera yang dialami para pendukung Deportivo La Coruna setelah insiden yang melibatkan pembatas tribun di stadion kami saat merayakan gol,” ujar juru bicara Zamora FC.

“Pihak klub berterima kasih kepada Palang Merah, pekerja Perlindungan Sipil, dan polisi serta perwakilan klub yang  hadir di stadion atas ketanggapan mereka dalam situasi ini. Kami berharap setiap orang yang terluka segera pulih,” lanjut juru bicara Zamora FC.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini