Boladunia

Terdampar di Jurang Degradasi, Watford Pecat Claudio Ranieri

Watford kini berada di posisi 19 klasemen sementara Liga Inggris.

Rauhanda Riyantama

Pelatih Fulham, Claudio Ranieri. [BEN STANSALL / AFP]
Pelatih Fulham, Claudio Ranieri. [BEN STANSALL / AFP]

Bolatimes.com - Watford resmi memecat Claudio Ranieri dari kursi pelatih. Keputusan ini diambil tak lepas setelah The Hornets terdampar di zona degradasi di klasemen Liga Inggris.

Melansir BBC Sport, Ranieri yang musim ini menangani Watford, dipecat setelah memimpin tim selama 14 pertandingan alias kurang dari empat bulan bertugas. Pelatis asal Italia itu hanya berhasil mengumpulkan tujuh poin dari 13 pertandingan.

Kekalahan kandang 3-0 Jumat lalu dari Norwich membuat Watford turun ke posisi tiga terbawah dengan 18 pertandingan tersisa. Hasil itu jadi pemicu manajemen memecat Ranieri.

Sebuah pernyataan klub mengatakan perubahan diperlukan untuk memberikan sosok pelatih baru untuk mengangkat Watford keluar dari masalah.

"Dewan Hornets mengakui Claudio sebagai orang dengan integritas dan kehormatan besar, yang akan selalu dihormati di sini di Vicarage Road atas usahanya dalam memimpin tim dengan bermartabat," tambah pernyataan itu.

“Namun dewan merasa bahwa, dengan hampir setengah dari kampanye Liga Inggris tersisa, perubahan posisi pelatih kepala sekarang akan memberikan waktu yang cukup untuk sosok pelatih baru bekerja dengan skuad berbakat untuk mencapai tujuan langsung mempertahankan status di Liga Inggris."

Itu berarti Watford sedang mencari manajer ke-15 mereka sejak keluarga Pozzo mengambil alih pada 2012. Ranieri, yang terkenal meraih gelar Premier League bersama Leicester pada 2015-16, dikontrak selama dua tahun setelah menggantikan Xisco Munoz.

Namun, Watford hanya berhasil meraih dua kemenangan di bawah Ranieri dan dia meninggalkan klub di urutan ke-19 dalam klasemen, dua poin dari zona aman.

Mereka telah kalah tujuh kali dari delapan pertandingan Liga Inggris mereka sebelumnya dan perjalanan berikutnya ke rival degradasi Burnley pada Sabtu 5 Februari dalam pertandingan besar di dasar klasemen.

Berita Terkait

Berita Terkini