Boladunia

Anthony Martial Segera Gabung Sevilla dengan Status Pinjaman

Martial dipinjam hingga musim ini berakhir.

Rauhanda Riyantama

Anthony Martial/Twitter
Anthony Martial/Twitter

Bolatimes.com - Penyerang Manchester UnitedAnthony Martial, dilaporkan bakal segera meninggalkan klub. Pemain Timnas Prancis itu setuju gabung dengan klub Liga Spanyol, Sevilla dengan status pinjaman.

Melansir dari The Guardian, Manchester United akan meminjamkan Anthony Martial ke Sevilla hingga sisa musim ini. Los Nervionense disebut harus membayar sekitar 6 juta euro (Rp97,5 miliar) dan mencakup gaji sang pemain 150 ribu euro (sekitar Rp2,43 miliar) per pekan.

Kesepakatan tersebut tidak termasuk opsi untuk membeli Martial. Sebab pemain 26 tahun itu masih memiliki kontrak dengan Manchester United hingga 2024.

Martial akan terbang ke Spanyol dan menyelesaikan proses transfer setelah mengutarakan niatnya untuk memiliki waktu bermain lebih banyak. Ia menarik minat Tottenham dan Newcastle, tetapi Sevilla adalah pilihan pertamanya.

Sebagai informasi, Martial telah mencetak 79 gol dalam 268 pertandingan sejak bergabung dengan Manchester United pada 2015. Namun musim ini ia baru tampil sebanyak empat kali sebagai starter.

Kondisi makin buruk setelah Martial tidak dimainkan dalam empat pertandingan pertama Manchester United di bawah Rangnick karena cedera. Situasi ini membuat ia ingin meninggalkan klub. 

Gabung Sevilla nampaknya jadi pilihan yang pas. Sebab mereka kini sedang berjuang meraih gelar Liga Spanyol setelah bertengger di posisi kedua klasemen, hanya terpaut empat poin di belakang Real Madrid.

Berita Terkait

Berita Terkini