Digdaya di Piala Asia Wanita, Australia Punya 10 Pemain yang Mentas di EPL

Berikut daftar 10 penggawa Australia yang main di Liga Inggris.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Sabtu, 22 Januari 2022 | 15:23 WIB
Sam Kerr, pemain Timnas Wanita Australia dan Chelsea. (Instagram/samanthakerr20)

Sam Kerr, pemain Timnas Wanita Australia dan Chelsea. (Instagram/samanthakerr20)

Bolatimes.com - Gelaran Piala Asia Wanita 2022 hari pertama dibuat heboh dengan kemenangan besar Australia atas Timnas Wanita Indonesia. Kemenangan besar The Matildas ini tak lepas dari banyaknya pemainnya yang berkancah di kompetisi Inggris.

Australia secara perkasa mampu menggebuk Timnas Wanita Indonesia dengan skor 18-0 di laga perdana grup B Piala Asia Wanita , Jumat (21/01/22).

Dalam laga yang berlangsung di Mumbai Football Arena itu, tim berjuluk The Matildas ini mampu menciptakan masing-masing sembilan gol di babak pertama dan babak kedua.

Baca Juga: Kim Pan-gon, Sosok di Balik Pemecatan Shin Tae-yong dari Pelatih Korsel

Samantha Kerr atau Sam Kerr selaku kapten dari Australia, menjadi bintang di laga itu dengan mencetak lima gol masing-masing di menit ke-9, 11, 26, 46 dan 54.

Penyerang berusia 28 tahun ini bisa saja mencetak enam gol, andai tendangan penaltinya di babak kedua tak mengenai mistar gawang Indonesia.

Selain itu, berkat lima golnya ke gawang Indonesia, Sam Kerr pun ditahbiskan sebagai top skor sepanjang masa Timnas Australia di kategori putra dan putri dengan total 54 gol.

Baca Juga: Gagal Tembus Tim Utama Jadi Alasan Witan Dilepas Lechia Gdansk ke FK Senica

Sedangkan sisa gol lainnya dicetak oleh Emily van Egmond dengan empat gol disusu oleh Hayley Raso, Ellie Carpenter, dan Kyah Simon dengan masing-masing mencetak dua gol.

Sedangkan tiga gol Australia lainnya dicetak oleh Caitlin Foord di menit ke-14, Mary Fowler di menit ke-17 an Aivi Luik di menit ke-78.

Kemenangan besar Australia ini sendiri dianggap tak mengejutkan. Pasalnya, secara materi The Matildas memiliki pemain-pemain yang berkiprah di Eropa, terutama di kancah sepak bola wanita Inggris.

Baca Juga: Resmi Gabung FK Senica, Witan: Saya Siap Tumbuh Jadi Pemain Eropa

Berikut daftar 10 pemain Australia yang bermain di kompetisi sepak bola wanita Inggris.

1. Samantha Kerr (Chelsea)

Pencetak lima gol ke gawang Timnas Putri Indonesia ini tercatat berkiprah di Chelsea sejak 2019. Bersama tim wanita The Blues, ia mampu meraih beragam gelar, termasuk menjadi top skor Women Super League (WLS) 2020/21 dan pemain terbaik dunia kedua menurut FIFA Best Award 2021.

Baca Juga: Efek Samantha Kerr, Pemain Timnas Putri Tertawa usai Digulung Australia

2. Hayley Raso (Manchester City)

Hayley Raso yang menyumbangkan dua gol untuk Australia kala membantai Indonesia, juga menempuh karier di Inggris bersama Manchester City wanita. Sebelumnya, ia tercatat membela tim wanita Everton di WSL.

3. Alanna Kennedy (Manchester City)

Selain Hayley Ruso, pemain Australia yang bermain di Manchester City adalah Alanna Kennedy. Pemain yang berposisi bek tengah ini sebelumnya membela Tottenham Hotspur di ajang WSL.

4. Caitlin Foord (Arsenal)

Berpindah ke tim London Utara, ada nama Caitlin Foord yang membela Arsenal wanita. Penyerang berusia 27 tahun ini membela tim wanita The Gunners sejak musim 2020/21 dengan sumbangsih 10 gol di musim perdananya.

5. Steph Catley (Arsenal)

Ada pula bek Australia yang juga berkiprah di Inggris bersama Arsenal wanita. Sosok itu adalah Steph Catley yang membela The Gunners wanita sejak musim 2020/21, sama seperti Caitlin Foord.

6. Lydia Williams (Arsenal)

Bawah mistar gawang Australia pun juga diisi pemain yang bermain di Inggris, yakni Lydia Williams. Kiper berusia 33 tahun ini juga membela The Gunners wanita dari musim 2020/21.

7. Mackenzie Arnold (West Ham United)

Masih dari pos penjaga gawang Australia, ada nama Mackenzie Arnold yang merupakan kiper West Ham United. Pemain berusia 27 tahun ini bergabung tim wanita The Hammers pada musim 2020/21 dan menjadi andalan di bawah mistar hingga saat ini.

8. Tameka Yallop (West Ham United)

Selain Mackenzie Arnold, di West Ham United ada pula kompatriotnya yakni Tameka Yallop yang beroperasi sebagai gelandang. Ia baru bergabun The Hammers wanita pada musim 2021/22 ini.

9. Kyah Simon (Tottenham Hotspur)

Pos penyerang Australia juga mengirimkan pemain lainnya ke Inggris, yakni Kyah Simon yang membela Tottenham Hotspur sejak musim 2021/22 ini.

10. Emily Gielnik (Aston Villa)

Di tim wanita Aston Villa yang bermain di WSL pun ada nama Emily Gielnik yang juga baru mencicipi kompetisi di Inggris di musim 2021/22 ini.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB
Tampilkan lebih banyak