Boladunia

Bobol Indonesia 5 Gol, Samantha Kerr Jadi Top Skor Sepanjang Masa Australia

Samantha Kerr jadi top skor Australia lintas gender mengalahkan legenda Tim Cahill.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Aksi striker Chelsea, Samantha Kerr saat menghadapi Indonesia di Piala Asia Wanita 2022. (PSSI)
Aksi striker Chelsea, Samantha Kerr saat menghadapi Indonesia di Piala Asia Wanita 2022. (PSSI)

Bolatimes.com - Samantha Kerr menorehkan rekor istimewa usai memborong lima gol ke gawang Timnas Wanita Indonesia di laga perdana Grup B Piala Asia Wanita 2022, Jumat (21/1/2022). Penyerang Chelsea itu jadi top skor sepanjang masa Australia lintas gender.

Timnas Wanita Indonesia harus menelan pil pahit usai dihajar 0-18 oleh Australia dalam laga yang digelar di Mumbai Football Arena, India. Perbedaan level yang ada membuat skuad Garuda Pertiwi kalah telak.

Samantha Kerr atau yang dikenal Sam Kerr menjebol gawang timnas Wanita Indonesia pada menit ke-9. Selang dua menit kemudian, pemain yang memperkuat Chelsea itu mencetak gol lagi.

Dinukil dari laporan situs resmi Matildas, gol kedua itu tentunya spesial bagi pemain berusia 28 tahun ini. Sebab ia berhasil mencatatkan namanya di buku sejarah Australia.

Pemain yang mengemban sebagai kapten tersebut telah mencetak 51 gol di karier internasionalnya bersama Australia. Torehan itu membuatnya jadi pemain yang mencetak gol terbanyak, mengalahkan legenda sepak bola dari Negeri Kanguru itu, Tim Cahill.

Setelah itu, Sam Kerr masih mencetak tiga gol lainnya, di antara melalui titik putih pada menit ke-26. Dua gol lainnya tercipta pada menit ke-36 dan ke-54.

Rekannya Emily van Egmond juga tampil impresif menyumbang empat gol. Lalu ada tiga pemain yang mencatatkan brace, yakni Hayley Rasoo, Elie Carpenter, dan Kyah Simon.

Kemudian satu gol yang dicetak Caitlin Foord, Mary Fowler, dan Alvi Luik melengkapi kemenangan besar tim berjuluk Matildas dengan skor 18-0 atas timnas Wanita Indonesia.

Perjalanan timnas Wanita Indonesia di Piala Asia Wanita 2022 ini masih belum berakhir. Skuad Garuda Pertiwi masih akan menghadapi Thailand, dan Filipinda di babak fase grup.

Berita Terkait

Berita Terkini