Boladunia

Resmi, Klub Elite Korea Selatan Perkenalkan Anak Shin Tae-yong

Shin Jae-won kini resmi berseragam Suwon FC.

Rauhanda Riyantama

Shin Tae-yong, istri dan putra sulung mereka Shin Jae-won, (Instagram/shin_jaewon77)
Shin Tae-yong, istri dan putra sulung mereka Shin Jae-won, (Instagram/shin_jaewon77)

Bolatimes.com - Kabar bahagia datang dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, setelah anaknya, Shin Jae-won resmi bergabung klub papan atas Korea Selatan, Suwon FC.

Bergabungnya Shin Jae-won ke Suwon FC sejatinya telah berkembang sejak beberapa waktu belakangan ini. Namun peresmiannya baru disampaikan Kamis (13/01/22) kemarin.

“RESMI. Shin Jae-won direkrut. Pemain kelahiran 1998 / 183 cm / 75 kg,” bunyi unggahan Suwon FC dari media sosial Instagram.

Bergabungnya Shin Jae-won ke kasta teratas Korea Selatan pun meneruskan langkah Shin Tae-yong sebagai pemain yang tercatat malang melintang di pentas teratas negeri Ginseng itu.

Sebelumnya, Shin Tae-yong selama bermain kerap tampil di pentas teratas Korea Selatan dengan Seongnam Ilhwa Chunma di medio 90an hingga 2000an awal.

Pelatih berusia 51 tahun ini bahkan mampu menorehkan tinta emas selama bermain, yakni dengan menjadi top skor pada musim 1995/96 dan menjuarai Piala Korea Selatan pada musim 1998/99.

Tak pelak, kabar bergabungnya Shin Jae-won ke Suwon FC yang berkiprah di K1 League atau kasta teratas menjadi kabar bahagia tersendiri bagi Shin Tae-yong yang tinggal jauh dari sang putra.

Anak Shin Tae-yong, Shin Jae-won resmi diperkenalkan Suwon FC. (Instagram/@suwonfc)
Anak Shin Tae-yong, Shin Jae-won resmi diperkenalkan Suwon FC. (Instagram/@suwonfc)

Rekam Jejak Shin Jae-won

Sama dengan sang ayah, Shin Jae-won sendiri berposisi sebagai gelandang serang, di mana ia banyak beroperasi di lini sayap.

Pemain yang masih berusia 23 tahun ini mengawali kariernya di Haksung HS sebelum bergabung Korea University pada 2017.

Penampilannya di level kampus membuatnya dipinang FC Seoul pada 2019. Namun tak berselang lama sejak bergabung, Shin Jae-won dipinjamkan ke klub K2 League yakni Ansan Greeners

Di Ansan Greeners, Shin Jae-wong tampil sebanyak 15 kali selama masa peminjaman di mana ia mampu mencetak satu assist.

Setelah kembali ke FC Seoul, Shin Jae-won pun masuk ke tim utama dan bermain sebanyak 12 kali dengan menit bermain sebanyak 402 menit saja, di mana ia hanya mencetak satu gol.

Dengan minimnya menit bermain yang didapatkan, Shin Jae-won pun tak pikir panjang untuk menerima pinangan Suwon FC guna menambah menit bermain dan jam terbang untuk perkembangan kariernya.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini