Boladunia

Dampak Covid-19, Alphonso Davies Alami Masalah Jantung

Alphonso Davies berpotensi absen bela Bayern Munich hingga waktu yang belum ditentukan.

Rauhanda Riyantama

Gelandang RB Leipzig, Tyler Adams (putih) saat berduel dengan pemain Bayern Munchen, Alphonso Davies. (Thomas KIienzle/AFP)
Gelandang RB Leipzig, Tyler Adams (putih) saat berduel dengan pemain Bayern Munchen, Alphonso Davies. (Thomas KIienzle/AFP)

Bolatimes.com - Kabar buruk datang dari bek kiri Bayern MunichAlphonso Davies. Ia divonis mengalami masalah jantung setelah sembuh dari Covid-19.

Merujuk keterangan resmi pelatih Julian Nagelsmann, Alphonso Davies mengalami masalah inflamasi jantung (miokarditis). Terdapat peradangan pada otot jantung pemain Timnas Kanada itu.

"(Pada Kamis), saat pemeriksaan lanjutan kami yang kami lakukan dengan setiap pemain yang memiliki COVID-19, kami mendeteksi tanda-tanda miokarditis ringan, peradangan otot jantung," kata Julian Nagelsmann dikutip Antara dari Reuters.

"Dia berhenti berlatih untuk saat ini, jadi dia tidak akan tersedia untuk kami selama beberapa pekan ke depan,'' lanjutnya.

Kabar baiknya, Julian Nagelsmann menegaskan Miokarditis bukan masalah yang terlalu serius. Namun Alphonso Davies membutuhkan waktu yang cukup lama untuk masa penyembuhan.

"Miokarditis ini tidak terlalu dramatis berdasarkan USG, tetapi lebih merupakan tanda peradangan. Namun, perlu disembuhkan dan tentu akan memakan waktu," kata Nagelsmann.

Alphonso Davies sempat dinyatakan positif COVID-19 awal bulan ini. Pemain timnas Austria itu absen saat Bayern dikalahkan Borussia Moenchengladbach pekan lalu.

Berita Terkait

Berita Terkini