Boladunia

Totalitas, Araujo Tetap Main Lawan Real Madrid meski Cedera Patah Tangan

Araujo tetap bermain lawan Real Madrid meski baru saja menjalani operasi cedera patah tangan.

Rauhanda Riyantama

Ronald Araujo terlihat memakai perban di tangannya saat duel Barcelona vs Real Madrid di Piala Super Spanyol. (FAYEZ NURELDINE / AFP)
Ronald Araujo terlihat memakai perban di tangannya saat duel Barcelona vs Real Madrid di Piala Super Spanyol. (FAYEZ NURELDINE / AFP)

Bolatimes.com - Ronald Araujo membuktikan totalitasnya dengan membela Barcelona kala berjumpa Real Madrid, kendati dirinya mengalami cedera patah tangan.

Sebelumnya, Barcelona harus menelan kekalahan 2-3 di semifinal Piala Super Spanyol 2021/22 saat berjumpa Real Madrid, Kamis (13/01/22).

Dalam laga yang berlangsung di King Fahd Stadium, Arab Saudi tersebut, Barcelona sejatinya mampu mengimbangi kekuatan Real Madrid yang mampu unggul dua kali.

Real Madrid unggul terlebih dahulu lewat gol Vinicius Jr di menit ke-25 yang kemudian dibalas oleh Luuk de Jong di menit ke-41.

Potret pertandingan Barcelona vs Real Madrid di semifinal Piala Super Spanyol. (AFP)
Potret pertandingan Barcelona vs Real Madrid di semifinal Piala Super Spanyol. (AFP)

Di babak kedua, Los Blancos kembali unggul lewat Karim Benzema lewat golnya di menit ke-72. Namun keunggulan tersebut tak bertahan lama setelah Ansu Fati menyamakan kedudukan di menit ke-83.

Hasil imbang di waktu normal membuat laga dilanjutkan di babak Extra Time. Tak disangka, di babak tambahan waktu ini Real Madrid bisa mencetak gol lewat Federico Valverde di menit ke-98.

Gol Valverde ini cukup untuk membuat Real Madrid melangkah ke final Piala Super Spanyol 2021/22 dan akan menantang Athletic Bilbao yang mampu menyingkirkan Atletico Madrid (14/01/22).

Kendati tumbang dan tersingkir, Barcelona mendapat dua hal berharga. Hal pertama adalah penampilan raksasa Catalan ini kian membaik, di mana mereka unggul penguasaan bola dan statistik lainnya atas Real Madrid.

Sedangkan hal kedua adalah, Barcelona dan Xavi Hernandez menemukan prajurit tangguh pada sosok Ronald Araujo yang tetap tampil penuh di laga kontra Real Madrid kendati dirinya mengalami cedera parah berupa patah tangan.

Tampil Prima meski Cedera

Ronald Araujo sendiri diturunkan sejak menit pertama oleh Xavi Hernandez saat Barcelona berhadapan dengan Real Madrid.

Pemain berusia 22 tahun itu tampil penuh di laga kontra Real Madrid tersebut dengan kondisi belum sepenuhnya pulih dari operasi cedera patah tangan.

Hal ini diketahui dari cuitan Fabrizio Romano yang turut mengunggah foto tangan Ronald Araujo. Terlihat di punggung tangan terdapat dua jahitan di dekat jari telunjuk dan jari tengah.

Selain jahitan itu, diketahui bahwa pemain asal Uruguay ini bermain dengan kondisi di mana kedua jarinya tersebut dipasang sekrup.

Totalitas Ronald Araujo terlihat di mana ia tampil di laga melawan Real Madrid dengan kondisi ia baru menyelesaikan operasi lima hari sebelumnya.

Meski dalam kondisi parah, Ronald Araujo tampil cukup memukau di laga kontra Real Madrid. Ia mampu tampil prima dengan statistik mumpuni.

Di laga itu Ronald Araujo mampu melepaskan 60 kali operan akurat dari 67 total operan yang ia miliki, di mana empat di antaranya adalah umpan lambung sukses.

Selain itu, Ronald Araujo mampu memenangi duel sebanyak empat kali dan sukses melakukan Recoveries bola sebanyak tujuh kali.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini