Bolaindonesia

Lawan Bangladesh Batal, Bagaimana Nasib TC Timnas Indonesia?

Kelanjutan TC Timnas Indonesia dipertanyakan menyusul laga lawan Bangladesh batal.

Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha

Penyerang Timnas Indonesia, Irfan Jaya berselebrasi bersama rekan-rekannya usai bobol gawang Malaysia. (Instagram/affsuzukicup)
Penyerang Timnas Indonesia, Irfan Jaya berselebrasi bersama rekan-rekannya usai bobol gawang Malaysia. (Instagram/affsuzukicup)

Bolatimes.com - Laga melawan Bangladesh di FIFA Matchday dipastikan batal. Lantas bagaimana nasib TC Timnas Indonesia yang rencananya digelar di Bali?

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan bahwa batalnya laga kontra Bangladesh tak berpengaruh pada jadwal TC. Pemusatan latihan tetap dilakukan yang dijadwalkan di Bali mulai 19 atau 20 Januari 2022.

Pada awalnya  Timnas Indonesia akan menghadapi Bangladesh pada 24 dan 27 Januari, namun batal. PSSI mengklaim setidaknya ada 10 pemain Bangladesh belum divaksin Covid-19 sehingga tidak bisa datang ke Indonesia.

Atuan pemerintah mengharuskan WNA yang datang sudah divaksin sebagai upaya pencegahan wabah Corona. Selain itu ada aturan karantina yang wajib diterapkan.

Meski gagal bertanding, Shin Tae-yong menegaskan tidak ada perubahan jadwal TC. Pemusatan tetap berlangsung sesuai dengan rencana.

"Semuanya saat ini tetap dalam persiapan untuk melakukan TC," kata Shin Tae-yong saat ditemui di Stadion Ngurah Rai, Bali, Kamis (13/1/2022).

Shin Tae-yong menjelaskan PSSI kini terus mencari lawan bagi Timnas Indonesia. Juru formasi asal Korea Selatan itu berharap dalam waktu dekat sudah ada kepastian.

"Kami terus mencari lawan untuk laga persahabatan nanti," sambung pelatih 51 tahun tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini