Boladunia

Badai Covid, Arsenal vs Liverpool di Semifinal Piala Liga Inggris Ditunda

Badai Covid-19 menyerang pemain Liverpool.

Rauhanda Riyantama

Diogo Jota melakukan selebrasi main PlayStation saat Liverpool kalahkan Southampton 4-0 di Liga Inggris. (Twitter/@_FUTFans_)
Diogo Jota melakukan selebrasi main PlayStation saat Liverpool kalahkan Southampton 4-0 di Liga Inggris. (Twitter/@_FUTFans_)

Bolatimes.com - Laga Arsenal vs Liverpool di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris resmi ditunda. Laga yang seharusnya digelar pada Jumat (7/1/2022) dini hari WIB, ditangguhkan akibat meningkatnya kasus COVID-19 di skuad The Reds.

Liverpool pada awal pekan ini telah meminta EFL menunda pertandingan karena meningkatnya kasus COVID-19 di tim Merseyside tersebut. The Reds juga untuk sementara menutup fasilitas latihan mereka per hari ini demi mencegah adanya kasus baru.

"Leg pertama semifinal Piala Carabao (Piala Liga) antara Arsenal vs Liverpool yang dijadwalkan pada Kamis 6 Januari 2022 (malam waktu setempat) telah ditunda menyusul permintaan resmi oleh Liverpool karena wabah infeksi COVID yang parah di antara manajemen dan staf bermain mereka," demikian pernyataan di laman resmi EFL.

"EFL telah rutin berkomunikasi dengan klub selama 48 jam terakhir dalam upaya untuk memahami apakah pertandingan dapat dilanjutkan, tetapi perkembangan signifikan selama periode ini telah mengakibatkan klub melaporkan jumlah kasus COVID yang terus meningkat."

Akibat penundaan tersebut, urutan pertandingan pun harus diubah. Leg pertama yang tadinya dijadwalkan berlangsung di Emirates Stadium markas Arsenal, dini hari nanti, kini menjadi di Anfield kandang Liverpool pada 13 Januari 2022.

Sementara pertandingan leg kedua akan digelar di Emirates Stadium. Duel tersebut akan digelar pada Kamis, 20 Januari mendatang.

Sebagai informasi, Alisson Becker, Roberto Firmino dan Joel Matip kembali dinyatakan positif COVID-19 pada akhir pekan kemarin.

Sebelumnya, para pemain pilar Liverpool lainnya macam Virgil van Dijk, Thiago Alcantara, Fabinho dan Curtis Jones telah menjalani proses karantina bulan lalu.

Tak ketinggalan, pelatih Jurgen Klopp pun juga 'ikut-ikutan' dinyatakan positif pekan lalu.

Berita Terkait

Berita Terkini