Boladunia

Karena Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners Kebanjiran Sponsor Baru

Ansan Greeners dapat banyak sponsor berkat penampilan apik Asnawi di ajang Piala AFF 2020.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Aksi Asnawi Mangkualam saat laga Indonesia vs Thailand di final Piala AFF 2020. (Dok. AFF)
Aksi Asnawi Mangkualam saat laga Indonesia vs Thailand di final Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Ansan Greeners kebanjiran sponsor baru berkat penampilan apik pemainnya, Asnawi Mangkualam di gelaran Piala AFF 2020. Bahkan salah satunya datang dari perusahaan yang pasarnya berada di Indonesia.

Asnawi Mangkualam memang tampil impresif sepanjang Piala AFF 2020. Ia mendapatkan banyak pujian saat mengawal sisi kanan pertahanan Timnas Indonesia.

Bukan hanya itu, kepemimpinannya di atas lapangan juga patut diacungi jempol. Asnawi berhasil menularkan semangat berjuangnya kepada rekan-rekannya.

Penampilan apik Asnawi kemudian berimbas positif kepada klubnya Ansan Greeners. Memang Asnawi sendiri bergabung dengan klub berjuluk Green Wolves itu pada tahun 2020 dan kontraknya sejatinya berakhir pada Desember 2021 lalu.

Kendati demikian, Ansan Greeners punya opsi untuk memperpanjang kontrak pemain berusia 22 tahun ini. Terlebih, berkatnya para sponsor tertarik untuk bekerja sama dengan klub.

Hal itu diungkapkan langsung oleh manajer umum Ansan Greeners yang bernama Kim Jin-hyeong. Ia mengatakan bahwa perusahaan domestik Korea Selatan mengajukan banyak proposal sponsor.

Penampilan Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners. (Twitter/@KLeagueUnited)
Penampilan Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners. (Twitter/@KLeagueUnited)

Sebab karier Asnawi di Ansan Greeners diikuti banyak pecinta sepak bola Indonesia. Ia juga disebut sebagai pemain Indonesia pertama yang bermain di K-League 2.

"Memang benar bahwa berbagai perusahaan domestik dengan pasar Indonesia mengajukan berbagai proposal," ucap Kim Jin-hyeong seperti dikutip dari Sports Seoul pada Rabu (5/1/2022).

"Kami telah menandatangani kontrak sponsor dengan sebuah perusahaan," tegasnya lagi.

Sementara itu, Asnawi Mangkualam dan rekan-rekan setimnya saat ini menjalani karantina. Media Korsel menyebutkan bahwa Asnawi akan kembali bergabung ke Ansan Greeners pada bulan ini setelah rehat sejenak.

"Asnawi yang bermain di Piala AFF 2020 hingga awal bulan ini akan beristirahat lebih lama karena pertimbangan klub," tulis laporan media Korsel, Footballist.

"Saat ini ia sedang menjalani karantina mandiri setelah pulang ke Indonesia dari Singapura, tempat kompetisi (Piala AFF) digelar. Setelah menyelesaikan karantina dan menghabiskan beberapa waktu di negara asalnya. Ia berencana mengikuti pelatihan dalam bulan ini," tutup laporan tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini