Boladunia

Sempat Puji Timnas Indonesia, Que Ngoc Hai Tak Lagi Jadi Kapten Vietnam

Que Ngoc Hai dicopot dari jabatan kapten Vietnam.

Husna Rahmayunita

Kapten Timnas Vietnam, Que Ngoc Hai.(VN Express)
Kapten Timnas Vietnam, Que Ngoc Hai.(VN Express)

Bolatimes.com - Nasib malang menimpa Que Ngoc Hai yang dicopot dari jabatan kapten Timnas Vietnam seusai gelaran Piala AFF 2020 rampung.

Pencopotan Que Ngoc Hai menggegerkan pendukung The Golden Star yang sempat kecewa timnya gagal tembus final Piala AFF 2020.

Pelatih Vietnam, Park Hang-seo melakukan perubahan drastis di timnya. Salah satunya dengan mencabut jabatan kapten yang selama ini diemban Que Ngoc Hai.

Belum diketahui secara rinci alasan di balik keputusan itu. Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) juga belum memberikan pengumuman resmi.

Menyadur Zingnews, Rabu (5/1/20201), Timnas Vietnam akan mengadakan pertemuan pada 13 Januari mendatang. Dalam kesempatan itu, Park Hang-seo diprediksi akan menjelaskan alasan spesifik atas keputusannya.

Selain mencopot kapten, tim akan memilih staf baru pada pertemuan tersebut. Kemungkinan wakil kapten juga berganti orang. Setelah itu, pelatih Park akan menambahkan beberapa nama untuk dua pertandingan kualifikasi ketiga Piala Dunia 2022.

Sementara Que Ngoc Hai dipastikan absen saat laga lawan Australia di Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 27 Januari lantaran akumulasi kartu kuning.

Sekadar napak tilas, pemain berusia 28 tahun tersebut sempat disorot di tengah gelaran Piala AFF 2O20. Ia sempat memuji permainan Timnas Indonesia.

Que Ngoca Hai menyebut Indonesia sudah banyak belajar dari kekalahan sebelumnya setelah melihat permaian Skuad Garuda lawan Vietnam di babak fase grup.

"Setelah dua kali kalah dari Vietnam di babak kualifikasi kedua Piala Dunia 2022, Indonesia dengan cermat mempelajari dan sudah banyak belajar, sehingga mereka bermain sangat baik melawan kami di pertandingan ini," tegasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini