Boladunia

Kisah Thomas Gravesen, Eks Real Madrid yang Jadi Miliarder Gegara Poker

Thomas Gravesen kini menekuni profesi baru jadi pemain poker.

Rauhanda Riyantama

Aksi eks bek Real Madrid, Thomas Gravesen saat berduel dengan Fernando Torres. (PHILIPPE DESMAZES / AFP)
Aksi eks bek Real Madrid, Thomas Gravesen saat berduel dengan Fernando Torres. (PHILIPPE DESMAZES / AFP)

Bolatimes.com - Ada yang masih ingat Thomas Gravesen? Pesepak bola yang tenar bersama Everton dan Real Madrid ini memang sudah pensiun, tapi dia justru jadi miliarder sejak beralih profesi menjadi pemain poker.

Sebelum jauh membahas bagaimana jalan hidup Gravesen hingga menjadi kaya seperti saat ini, mari kita simak perjalanan karier sepak bolanya.

Pada 2005, Gravesen cukup menggemparkan bursa transfer sepak bola. Ketika itu, dia pindah dari Everton menuju Real Madrid.

Sekilas tak ada yang salah soal transfernya. Tapi, tim sekaliber Madrid, kok, bisa-bisanya merekrut pemain dari klub, yang ketika itu Everton, berada di papan tengah.

Pemain Timnas Denmark ini sejatinya bukan pemain berlabel bintang di skuat Everton. Namun, Madrid melihatnya istimewa dan layak disandingkan dengan nama-nama macam Ronaldo, David Beckham, Zinedine Zidane, hingga Luis Figo yang tergabung bersama Los Galacticos.

Tapi, kalau bicara karier Gravesen di Madrid, memang seumur jagung. Selama satu musim berada di Santiago Bernabeu, pemain kelahiran 1976 ini hanya mencetak 1 gol dari 34 laga di seluruh lintas ajang.

Sebab, ada begitu banyak pemain bertipe gelandang yang dimiliki Madrid ketika itu. Alhasil, jam terbang Gravesen hanya sebentar.

Nah, kembali ke topik bahasan utama, bagaimana Gravesen menjadi miliarder ketika pensiun?

Thomas Gravesen kini jadi pemain poker. (The Sun)
Thomas Gravesen kini jadi pemain poker. (The Sun)

Selama satu musim di Madrid, Gravesen menerima gaji 85 ribu pound ketika itu. Jika dirupiahkan, pemain yang pernah membela Celtic ini mendapatkan Rp1,7 miliar.

Dari pendapatan yang ia dapatkan, Graversen memilih jalan berbeda. Jika pesepak bola lainnya hidup bermewah-mewah dengan gaji selangit, ia justru menginvestasikannya ke beberapa bisnis keuangan.

Dari hasil investasi yang ia tekuni, dia mendapatkan hasil berkali-kali lipat. Memasuki usia 32 tahun, Gravesen kemudian memilih untuk gantung sepatu pada 2009.

Setelah pensiun, Gravesen langsung pindah ke Las Vegas untuk memulai hidup baru. Cukup mengagetkan karena dia menjadi seorang pemain poker.

Dalam laporan Daily Star, Gravesen telah memenangi permainan poker lebih dari 100 juta dollar Amerika atau jika disetarakan sama dengan Rp 1,4 triliun.

Dengan nama yang tak begitu terkenal di Amerika, Gravesen memposisikan dirinya sebagai pemain biasa saja.
Tak seperti para poker yang sudah melejit namanya.

Kesuksesan menjadi pemain poker membikin Thomas Gravesen kaya raya. Sejak pindah ke Las Vegas, dirinya bahkan sudah tinggal di kawasan elite bersama istrinya, Kamila Persse.

Kontributor: Kusuma Alan

Berita Terkait

Berita Terkini