Boladunia

Merapat ke Mantan Klub Irfan Bachdim, Tatsuma Yoshida Umbar Janji

Tatsuma Yoshida memiliki klub baru seusai mundur dari kursi pelatih Singapura.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Eks Pelatih Timnas Singapura, Tatsuma Yoshida. (Dok. FA Singapura)
Eks Pelatih Timnas Singapura, Tatsuma Yoshida. (Dok. FA Singapura)

Bolatimes.com - Mantan pelatih Timnas Singapura, Tatsuma Yoshida melabuhkan hatinya ke klub Ventrofet Kofu setelah resmi mengundurkan diri.

Ventrofet Kofu merupakan mantan klub Irfan Bachdim di Jepang. Tasuma Yoshida kembali ke klub yang pernah ditukanginya.

Pelatih berusia 47 tahun itu memutuskan mundur dari kursi kepelatihan Singapura setelah The Lions tersingkir dari Piala AFF 2020 atas timnas Indonesia.

Langkah Singapura di Piala AFF 2020 harus terhenti di babak semifinal. Mereka kalah agregat 3-5 dari skuad Garuda.

Sejak pamitan dari Singapura, Yoshida mengatakan bahwa ia ingin dekat dengan keluarganya di Jepang. Maka sekembalinya ke Negeri Samurai itu, pelatih berusia 47 tahun akhirnya menerima tawaran dari klub Liga Jepang.

Tatsuma Yoshida dikabarkan kembali melatih klub bernama Ventforet Kofu yang berkompetisi di J2 League (kasta kedua Liga Jepang). 

 Yoshida memang pernah menukangi Ventforet Kofu sejak 2017 hingga 2018. Ia menerima tawaran bekas klubnya itu karena menghormati suporter yang memberikan dukungan tanpa lelah.

Pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida. (fas.org.sg)
Eks Pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida. (fas.org.sg)

"Saya sangat senang bisa bertemu banyak orang yang saya temui di Yamanashi lagi serta bertemu orang baru," ucap Yoshida dikutip dari The Straits Times pada Senin (3/1/2022).

Ia berjanji akan memberikan yang terbaik untuk mantan klubnya

"Tim akan melakukan yang terbaik. Saya akan berusaha menjadi lebih kuat. Kami akan menciptakan tim yang mempererat hubungan dan tumbuh sepanjang musim," janjinya.

Sebagai informasi, Ventforet Kofu juga merupakan klub yang pernah dibela oleh Irfan Bachdim. Pemain Persis Solo itu sempat merumput di sana pada 2014 hingga 2015.

Irfan Bachdim pindah ke Ventforet Kofu setelah kontraknya habis dari klub Thailand, Chonburi FC.

Pasca-meninggalkan Ventforet Kofu, Irfan Bachdim selama dua tahun bersama Sapporo di Jepang. Pada akhirnya dia kemudian pulang kampung membela Bali United, PSS Sleman, dan kini Persis Solo.

Berita Terkait

Berita Terkini