Bolaindonesia

Dilirik Klub Jepang, Media Inggris Klaim Elkan Baggott Mustahil Pindah

Elkan Baggott disebut tetap akan bertahan di Inggris.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Bek tengah tim nasional Indonesia Elkan Baggott memberikan keterangan kepada pewarta usai berlatih di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/11/2021). Elkan menyampaikan beberapa hal terkait pengalamannya memperkuat skuad berjuluk
Bek tengah tim nasional Indonesia Elkan Baggott memberikan keterangan kepada pewarta usai berlatih di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/11/2021). Elkan menyampaikan beberapa hal terkait pengalamannya memperkuat skuad berjuluk "Garuda". (Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Elkan Baggott santer dilirik oleh klub Jepang, FC Tokyo berkat penampilan impresifnya di Piala AFF 2020. Namun, media Inggris menyebut Elkan Baggott tak mungkin pindah.

Elkan Baggott disebut tetap akan bertahan di Ipswich Town, meski klub Jepang dilaporkan tertarik untuk memboyongnya.

Kabar ketertarikan FC Tokyo terhadap Elkan Baggott itu pertama kali dihembuskan oleh akun Twitter @FCTOKYO_WATCH pada Selasa (28/12/2021) lalu.

Dalam laporannya, FC Tokyo berminat untuk mendatangkan bek berusia 19 tahun ini karena posturnya yang mencapai 1,94 meter. Elkan memiliki kekuatan untuk duel udara.

"FC Tokyo menunjukkan minatnya terhadap bek Ipswich Town, Elkan Baggott. Bek timnas Indonesia itu memiliki tinggi badan, tingkat kemenangan duel udara, dan pembawaan bola yang baik. Saat ini, dia bermain di Piala AFF 2020,” tulis @FCTOKYO_WATCH.

Dengan postur tubuh yang dimilikinya. Elkan Baggott dilirik karena bisa jadi andalan dalam duel udara baik itu saat bertahan atau menyerang dalam situasi bola mati.

Selebrasi Elkan Baggott usai menjebol gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)
Selebrasi Elkan Baggott usai menjebol gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Nah ternyata, kabar ketertarikan FC Tokyo ini sudah sampai ke Ipswich Town. Media Inggris menyoroti minat klub Jepang itu pada pemain yang lahir di Thailand ini.

"Baggott mencetak gol internasional pertamanya dalam kemenangan 4-1 atas Malaysia. Penampilannya itu dikabarkan menarik perhatian klub Jepang FC Tokyo," tulis TWTD.co.uk seperti yang dilansir pada Senin (3/2/2022).

Meski begitu, Elkan Baggott disebut sangat tidak mungkin pindah dari Ipswich Town dalam tahap kariernya saat ini.

Di usianya yang masih belia, Elkan Baggott telah mendapatkan kontrak profesional pertamanya dengan Ipswich Town pada Januari 2021 lalu. Apalagi ia masih terikat kontrak sampai 2023.

"Bek yang lahir di Thailand dengan ayah Inggris dan ibu Indonesia telah menandatangi kontrak profesional pertamanya dengan Ipswich Town pada Januari 2021," tulis laporan itu.

"Kesepakatan itu berlaku hingga 2023 dengan klub memiliki opsi untuk mempertahankannya di musim berikutnya," tutupya.

Elkan Baggott sendiri di musim lalu memang dipinjamkan oleh Ipswich Town ke King's Lynn demi mendapatkan banyak menit bermain.

Bek berusia 19 tahun ini juga sudah melakukan debut seniornya bersama The Tractor Boys pada musim 2020/2021 ketika melawan Gillingha, di Papa John's Trophy.

Kemudian Elkan juga dibawa masuk ke skuad senior dalam kompetisi kasta ketiga Liga Inggris, League One. Sayang ia hanya duduk di bangku cadangan ketika Ipswich Town menghadapi Sunderland dan Crewe.

Berita Terkait

Berita Terkini