Boladunia

Pengakuan Mengejutkan Park Hang-seo: Saya Tidak Melihat Thailand Luar Biasa

Park Hang-seo tidak khawatir Vietnam bertemu Thailand.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Pelatih Timnas Vietnam U-22, Park Hang-seo. (Giuseppe Cacace/AFP).
Pelatih Timnas Vietnam U-22, Park Hang-seo. (Giuseppe Cacace/AFP).

Bolatimes.com - Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, memberikan pernyataan mengejutkan jelang bentrokan melawan Thailand di semifinal Piala AFF 2020.

Vietnam yang finis di runner up grub B, akan bertemu Thailand yang jadi juara di grup A. Laga semifinal ini akan dilangsungkan dua leg pada 23 dan 26 Desember 2021.

Jelang pertandingan leg pertama, Park Hang-seo menyebutkan bahwa Thailand memang punya skuat apik dan salah satu kandidat juara.

Akan tetapi, juru taktik asal Korea Selatan itu menyebutkan bahwa anak asuhan Alexandre Polking bukan tim yang luar biasa.

"Kami tahu bahwa Thailand adalah kandidat juara. Mereka kuat dan kualitas skuatnya bagus. Namun, saya belum melihat hal luar biasa di Thailand," ucap Park Hang-seo dikutip dari The Thao247 pada Rabu (22/12/2021).

Pelatih berusia 64 tahun itu menegaskan bahwa Vietnam melakukan yang terbaik melawan Thailand. Tim berjuluk Golden Star Warriors itu akan berusaha mencari cara mencetak gol.

Pelatih Thailand, Alexandre Poling. (Instagram/changsuek)
Pelatih Thailand, Alexandre Poling. (Instagram/changsuek)

"Vietnam selalu mencoba yang terbaik. Kami tidak bisa memuaskan semua fan, tapi kami akan mencoba yang terbaik di laga berikutnya," katanya.

"Tentu Thailand akan berusaha mencari cara untuk mencetak gol lawan Vietnam. Saya dan asisten pelatih juga menemukan cara menjebol gawang Thailand," imbuhnya.

Lebih lanjut Park Hang-seo tidak khawatir melawan Thailand. Sebab, tim asuhannya sudah banyak bertanding dengan para pemain Gajah Perang tersebut.

"Kami banyak bermain dengan Thauland. Harusnya kami memahami karakteristik pemain Thailand, jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan," tegasnya.

Pertandingan Thailand dan Vietnam di semifinal Piala AFF 2020 ini disebut final kepagian. Dua tim itu juga sempat satu grup di babak kedua Kualifkasi Piala Dunia 2022.

Kala itu, Vietnam dan Thailand sama-sama kuat. Dari dua pertandingan yang dijalani, laga berakhir imbang dengan skor kacamata 0-0.

Berita Terkait

Berita Terkini