Boladunia

Krisis Finansial, FK Senica Tak Bisa Jamin Kontrak Baru Egy Maulana Vikri

FK Senica mengaku tak bisa menjamin kontrak baru Egy, tapi mereka sedang berupaya melakukan negosiasi.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Egy Maulana Vikri perkuat FK Senica. (Dok. FK Senica/Instagram @fk_senica)
Egy Maulana Vikri perkuat FK Senica. (Dok. FK Senica/Instagram @fk_senica)

Bolatimes.com - Klub Egy Maulana Vikri, FK Senica saat ini sedang diterpa krisis finansial. Klub asal Slovakia itu pun tak bisa menjamin perpanjangan kontrak pemain asal Indonesia ini.

FK Senica sedang mengalami masalah keuangan. Belum lama ini, klub telah mengumumkan pergantian pemilik dari Oldrich Duda ke Peter Snegon.

Atas krisis finansial tersebut, FK Senica harus kehilangan salah satu pemain terbaiknya yang bernama Melvis Mashike Sukisa. Pemain yang sebelumnya jadi top skor klub itu memilih hengkang ke klub rival MSK Zilina.

Selain itu, FK Senica juga disebut menunggak gaji para pemain selama tiga bulan. Nama Egy Maulana Vikri termasuk dalam daftar pemain yang gajinya belum turun.

Di tengah situasi sulit itu, pemilik baru FK Senica menolak untuk menyerang. Peter Snegon berupaya untuk menggandeng pengusaha lokal demi membantu krisis yang dialami FK Senica.

Dampak krisis tersebut membuat FK Senica mengaku bahwa mereka tidak bisa menjamin menjamin masa depan kontraknya.

Sebagaimana diketahui, pemain asal Indonesia memiliki kontrak dengan klub Slovakia itu sampai Desember 2021. Namun, pemain berusia 21 tahun ini punya opsi untuk meneken kontrak anyar.

"Salah satu prioritas kami adalah mempertahankan Egy. Bukan hanya karena alasan iklan, tapi juga karena Egy memang punya potensi dalam sepak bola," ucap Peter Snegon dikutip dari Sport Aktuality pada Jumat (17/12/2021).

Egy Maulana Vikri punya andil besar dalam kemenangan FK Senica atas Besenova. (Dok. FK Senica)
Egy Maulana Vikri punya andil besar dalam kemenangan FK Senica atas Besenova. (Dok. FK Senica)

"Kami ingin dia tinggal bersama kami, tapi kami tidak dapat menjaminnya terlebih dahulu. Ini semua tentang uang dan Anda tidak bisa memaksa orang keluar," imbuhnya.

Kendati demikian, Snegon mengucapkan bahwa sejauh ini negosiasi kontrak dengan Egy masih berlangsung. Negosiasi itu dijalankan oleh David Balda yang notabene direktur olahraga FK Senica.

"Negosiasi dengan Egy sedang berlangsung dan klub masih punya David Balda yang berperan mendatangkan Egy. Kami akan menyelesaikan semuanya dengan cepat dan saya yakin bisa mengatasinya," katanya.

"Jika tidak, maka setidaknya kami akan berusaha menyelesaikan kompetisi dengan cara yang bermartabat," tegasnya.

Saat ini, Egy Maulana Vikri sendiri memang masih di FK Senica, meski mendapatkan panggilan timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020.

Setelah kompetisi Liga Slovakia rampung, eks Lechia Gdansk tersebut dikabarkan bakal langsung terbang ke Singapura demi membela panji Garuda di dada.

Berita Terkait

Berita Terkini