Boladunia

Nyesek, Pemain Ini Dicoret Park Hang-seo Jelang Timnas Indonesia vs Vietnam

Duc Huy dicoret padahal belum pernah dimainkan di Piala AFF 2020.

Husna Rahmayunita

Pelatih Timnas Vietnam U-22, Park Hang-seo. (Giuseppe Cacace/AFP).
Pelatih Timnas Vietnam U-22, Park Hang-seo. (Giuseppe Cacace/AFP).

Bolatimes.com - Pelatih Vietnam, Park Hang-seo mencoret nama pemain jelang pertandingan melawan Timnas Indonesia di Grup B Piala AFF 2020.

Ialah gelandang Timnas Vietnam, Pham Duc Huy yang harus absen membela Vietnam. Duc Huy dicoret padahal belum pernah dimainkan di Piala AFF 2020.

Gelandang Hanoi Club ini hanya terdaftar sebagai pemain cadangan saat pertandingan Timnas Vietnam melawan Laos dan Malaysia.

Kini, ia pun harus menerima keputusan sang pelatih yang mendepaknya dari tim inti. Park Hang-seo menggantikannya dengan gelandang Minh Vuong.

Menyadur Zing News, sejatinya tak ada perubahan signifikan pada susunan pemain Vietnam yang akan dimainkan melawan Timnas Indonesia. Sebanyak 23 pemain masih diandalkan dan formasi tak jauh beda ketika menghadapi Malaysia.

Adapun tujuh pemain Vietnam yang juga absen adalah kiper Quan Van Chuan, bek Do Thanh Thinh, bek tengah Nguyen Thanh Binh, Bui Hoang Viet Anh, gelandang Ly Cong Hoang Anh dan striker Tran Van Dat.

Pesepak bola Vietnam, Pham Duc Huy. (Instagram/@phamduchuy1995)
Pesepak bola Vietnam, Pham Duc Huy. (Instagram/@phamduchuy1995)

Sebelumnya, Park Hang-seo meminta anak asuhannya untuk berlatih dalam durasi 60 menit, pada Kamis (14/12) sore. Pada latihan tersebut, masing-masing pemain diminta untuk menganalisis kekuatan dan kelemahan Timnas Indonesia.

Park Hang-seo disebut tak pernah melakukan hal ini sebelumnya. Bahkan menjadi yang pertama dalam sejarah sepak bola Timnas Vietnam.

Sebelum menghadapi duel sengit lawan Indonesia, para pemain Vietnam akan menjalani tes Covid-19 sebagaiman protokol yang diterapkan Piala AFF.

Adapun duel Timnas Indonesia vs Vietnam bakal digelar di di Bishan Stadium, Singapura pada Rabu (15/12). Pertandingan akan disiarkan langsung di RCTI dan iNews mulai pukul 19.30 WIB atau bisa disaksikan secara live streaming.

Berita Terkait

Berita Terkini