Boladunia

Jadwal Piala AFF 2020 Hari Ini: Laga Hidup Mati Filipina vs Thailand

Tersaji pertandingan Grup A Piala AFF 2020 hari ini.

Husna Rahmayunita

Pemain Timnas Thailand, Teerasil Dangda, mengenakan ban kapten pelangi saat melawan Timor Leste. (Instagram/affsuzukicup)
Pemain Timnas Thailand, Teerasil Dangda, mengenakan ban kapten pelangi saat melawan Timor Leste. (Instagram/affsuzukicup)

Bolatimes.com - Jadwal piala AFF 2020 hari ini, Selasa (14/12/2021) menampilkan dua pertandingan Grup A yang diisi Filipina, Thailand, Singapura dan Timor Leste.

Pertandingan matchday keempat Piala AFF 2020 diawali duel Filipina vs Thailand, lalu disusul Singapura vs Timor Leste.

Saat ini, Thailand memuncaki klasemen sementara Grup A Piala AFF 2020, disusul Singapura yang sama-sama mengoleksi enam poin.

Sementara Filipina ada diurutan ketiga dengan tiga poin, lalu Myamnar tiga poin dan Timor Leste yang tak meraih poin menjadi juru kunci Grup A.

Pertandingan Filipina vs Thailand bakal menjadi penentuan. Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan untuk melaju ke tahap berikutnya.

Filipina mesti mati-matian mengalahkan Thailand jika tetap ingin bertahan di Piala AFF 2020. Mengingat Thailand saat ini lebih unggul.

Sementara Singapura diprediksi mulus menghadapi Timor Leste yang kalah secara beruntun di Piala AFF 2020. Terakhir, Timor Leste dikalahkan Filipina dengan skor telak 0-7.

Bila Thailand dan tim tuan rumah sukses membungkam rival masing-masing, kesempatan untuk melaju ke babak berikutnya terbuka lebar.

Mengingat hanya dua tim dari Grup A dan Grup B yang berhak meluncur ke semifinal Piala AFF 2020.

Adapun pertandingan Grup B tersaji besok, Rabu (15/12) di mana Kamboja berhadapan dengan Laos dan Timnas Indonesia akan bertarung dengan juara bertahan Piala AFF, Vietnam.

Berikut jadwal Piala AFF 2020 hari ini, Selasa (14/12).

Filipina vs Thailand pukul 16.30 WIB

Singapura vs Timor Leste pukul 19.30 WIB

*Pertandingan Piala AFF 2020 dapat disaksikan secara langsung di iNews TV atau via live streaming RCTI, Inews TV maupun Live Streaming TV Online.

Berita Terkait

Berita Terkini