Boladunia

Dani Alves akan Lakoni Debut Keduanya di Barcelona Pekan Ini

Dani Alves diprediksi bakal dimainkan saat Barcelona menggelar laga persahabatan.

Rauhanda Riyantama

Dani Alves rayakan golnya bersama Barcelona [AFP]
Dani Alves rayakan golnya bersama Barcelona [AFP]

Bolatimes.com - Bek veteran Dani Alves akan segera mencatatkan debut keduanya bersama Barcelona. Ia disiapkan untuk tampil melawan Boca Junioar dalam laga persahabatan pada Rabu (15/12/2021) mendatang.

Dikutip dari Football Espana, pertandingan antara Barcelona menghadapi Boca Juniors ini merupakan pertandingan untuk memperingati satu tahun meninggalnya Diego Maradona dan direncanakan digelar di Arab Saudi.

Hal ini diperkirakan akan memberikan Dani Alves kesempatan untuk mencatatkan debutnya keduanya bersama Barcelona setelah sempat membela delapan tahun berseragam Blaugrana sejak 2008 hingga 2016 sebelum akhirnya pindah ke Juventus dengan status bebas transfer.

Setelah sempat membela beberapa klub besar seperti Juventus, Paris Saint-Germain dan Sao Paulo, pada bulan lalu Dani Alves kembali Barcelona dengan status bebas transfer setelah kursi kepelatihan diisi oleh mantan rekan setimnya, Xavi Hernandez.

Meski akan mencatatkan debut kedua kalinya di Barcelona pada pekan ini, Dani Alves masih harus menunggu untuk bisa bermain bersama Barcelona pada pertandingan kompetitif.

Pasalnya, pendaftaran pemain baru bagi Barcelona baru akan dibuka pada Januari mendatang pada bursa transfer termasuk ajang Liga Spanyol dan Liga Europa.

Selama delapan tahun membela Barcelona, tercatat pemain berusia 38 tahun tersebut berhasil mencatatkan 391 penampilan serta berhasil menyumbangkan 21 gol dan 101 assist di segala ajang.

Selain itu, Dani Alves juga mempersembahkan tiga gelar Liga Champions, enam gelar Liga Spanyol, 5 gelar Copa del Rey dan tiga gelar Piala Dunia Antarklub untuk Barcelona.

Berita Terkait

Berita Terkini