Boladunia

Pede, Eks The Golden Star Klaim Vietnam Mudah Tumbangkan Timnas Indonesia

Mantan pemain Vietnam sesumbar menang mudah.

Husna Rahmayunita

Timnas Vietnam setelah mengalahkan Yordania di babak 16 besar Piala Asia 2019. (Dok. AFC).
Timnas Vietnam setelah mengalahkan Yordania di babak 16 besar Piala Asia 2019. (Dok. AFC).

Bolatimes.com - Psywar dilayangkan oleh eks pemain Timnas Vietnam, Nhu Thuan, jelang laga antara Vietnam vs Timnas Indonesia di Grup B Piala AFF 2020.

Indonesia dan Vietnam dijadwalkan bersua pada Rabu (15/12/2021) malam WIB di Bishan Stadium. Menurut Nhu Thuan, Vietnam bakal dengan mudah mengatasi perlawanan Indonesia.

Skuad yang dimiliki oleh Vietnam menjadi alasan kuat komentar dari mulut Nhu Thuan keluar. Vietnam dinilai memiliki pemain-pemain berkualitas di atas Indonesia sehingga lebih diunggulkan.

"Dengan gaya permainan dan pemain-pemain saat ini, sangat mudah bagi tim Vietnam untuk mendapatkan hasil yang diinginkan (kemenangan) melawan Indonesia, ujar Nhu Thuan dikutip dari media Vietnam, Soha.vn.

Menurut Nhu Thuan, laga terakhir Vietnam melawan Kamboja nanti hanya akan menjadi formalitas saja karena yakin Vietnam bakal menjadi juara grup usai mengalahkan Indonesia.

Dengan demikian, persaingan bakal lebih sengit antara Malaysia dan Indonesia karena memperebutkan status runner-up jika ingin lolos ke fase berikutnya.

"Kemungkinan besar, pertandingan terakhir penyisihan grup melawan Kamboja saat itu hanya formalitas saja. Saat Vietnam menjadi juara grup, Malaysia dan Indonesia akan memperebutkan tiket tersisa ke semifinal (sebagai runner-up)," tutur Nhu Thuan.

Tak hanya persaingan di Grup B, Nhu Thuan juga memberikan pendapatkan terkait persaingan di Grup A. Menurutnya, Thailand dan Singapura sama-sama ingin menjadi juara grup agar menghindari Vietnam di babak semifinal.

"Secara khusus, pertarungan di Grup A antara Thailand dan Singapura akan sangat menarik, karena mereka semua ingin berada di puncak klasemen untuk menghindari Vietnam. Pastinya, setiap tim di Piala AFF saat ini takut menghadapi Vietnam,” pungkasnya.

Adapun, saat ini Indonesia dan Vietnam sama-sama mengoleksi 6 poin. Indonesia yang unggul selesih gol berhak menempati posisi pertama klasemen Grup B.

Peluang Indonesia untuk meraih hasil positif saat bersua Vietnam masih sangat terbuka jika menilik rekor pertemuan kedua tim.

Dikutip dari situs 11v11.com, Indonesia dan Vietnam sudah bertemu sebanyak 24 kali. Dari puluhan laga itu, Indonesia masih punya rapor lebih baik.

Tercatat dari 24 pertandingan tersebut, Indonesia mampu meraih 9 kali kemenangan, 9 kali imbang, dan 6 kali menelan kekalahan.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini