Boladunia

Sang Agen Ungkap 4 Klub yang Akan Jadi Tujuan Erling Haaland Selanjutnya

Mino Raiola bocorkan Haaland akan hengkan akhir musim ini dari Borussia Dortmund.

Rauhanda Riyantama

Duel Lucas Hernandez dengan Erling Haaland. (INA FASSBENDER / AFP)
Duel Lucas Hernandez dengan Erling Haaland. (INA FASSBENDER / AFP)

Bolatimes.com - Pada setiap dibukanya bursa transfer, salah satu pemain yang selalu menjadi komoditas panas ialah striker Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Erling Haaland selalu dikait-kaitkan dengan sejumlah klub besar. Memang, ada sederet klub papan atas Eropa yang berminat untuk memboyong striker asal Norwegia ini.

Saat ini, Erling Haaland juga disebut-sebut sebagai salah satu juru gedor terbaik di Benua Biru. Hal itu dibuktikan dengan catatannya bersama Borussia Dortmund di kancah Bundesliga.

Pemain berusia 21 tahun itu memang masih terikat kontrak hingga Juni 2024 bersama Borussia Dortmund. 

Akan tetapi, klub-klub papan atas di Benua Biru ini dikabarkan rela merogoh kocek yang cukup dalam untuk menebus klausul pelepasan Haaland yang mulai pada aktif musim ini.

Agen yang menaungi Erling Haaland, Mino Raiola, menegaskan bahwa kliennya tersebut memiliki peluang hengkang dari Dortmund pada bursa transfer mendatang.

“Mungkin pada musim panas ini, atau mungkin juga pada musim panas setelahnya. Namun, ada peluang besar Erling akan pergi musim panas ini. Kita lihat saja nanti,” ujarnya dikutip dari Sport 1.

Mino Raiola mengatakan, setidaknya ada sejumlah klub besar Eropa yang berpeluang besar menjadi pelabuhan selanjutnya bagi Erling Haaland.

“Dia bisa dan akan mengambil langkah berikutnya. Ada Bayern Munich, Real Madrid, Barcelona, dan Manchester City. Ini adalah klub-klub besar yang bisa dia tuju,” katanya.

Kemudian, saat ditanya mengapa Erling Haaland tidak memilih Manchester United, Mino Raiola justru memberikan jawaban dengan nada yang mengejek.

“Manchester City telah memenangkan kejuaraan lima kali dalam beberapa tahun terakhir, jauh lebih banyak dari United,” ujar Raiola.

“Ketika kami pindah ke Borussia Dortmund, kami semua tahu bahwa langkah besar ini mungkin akan terjadi,” ia menambahkan.

Empat klub papan atas tersebut memang memiliki peluang besar untuk memboyong Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Manchester City, misalnya, sempat gagal mendatangkan striker timnas Inggris, Harry Kane, pada bursa transfer musim panas lalu.

Kini, Haaland menjadi salah satu target transfer yang akan diburu The Citizens untuk memberikan daya gedor mumpuni di lini serang.

Sementara itu, Real Madrid juga tak pernah absen dari rumor transfer Erling Haaland. Raksasa La Liga ini juga dikabarkan mengincar sosok penyerang andalan.

Selain Haaland, nama lain yang kini juga menjadi bidikan Los Blancos ialah pemain bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

Sementara itu, Barcelona tampaknya tak akan terlibat dalam perebutan tanda tangan pemain timnas Norwegia ini pada bursa transfer mendatang.

Sebab, mereka tengah mengalami situasi keuangan yang sulit. Sehingga, mendatangkan Erling Haaland hanya akan menambah beban finansial Blaugrana.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini