Boladunia

Pelatih Vietnam Semprot Malaysia yang 'Manja' ke Panitia Piala AFF 2020

Park Hang-seo tak segan untuk menyemprot pelatih Malaysia karena permintaan tak masuk akal ke panitia Piala AFF 2020.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (Dok. Zing.vn).
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (Dok. Zing.vn).

Bolatimes.com - Pelatih Vietnam, Park Hang-seo murka dengan Malaysia yang bersikap 'manja' ke panitia Piala AFF 2020. Sebab, tim Harimau Malaya memohon untuk melakukan penambahan pemain.

Malaysia mengalami krisis pemain usai empat penggawa mereka dinyatakan positif covid-19. Empat pemain itu adalah Akhyar Rashid, Quentin Cheng, Faisal Halim, dan Khairulazhan Khalid.

Dengan absennya empat pemain itu, otomatis Malaysia kini hanya memiliki sisa 19 pemain saja yang siap tempur menghadapi Vietnam.

Dengan situasi itu, pelatih Malaysia yang bernama Tan Cheng Hoe berharap penyelenggara memberikan simpati untuk mengizinkan Harimau Malaya melakukan penambahan pemain di tengah turnamen Piala AFF 2020.

"Kami memahami dan hormat dengan aturan turnamen, tapi terkadang ada keadaan yang tak terduga khususnya di situasi covid-19 seperti ini," buka Tan Cheng Hoe dikutip dari media Vietnam Laodong, Sabtu (12/12/2021).

Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe. (Suara.com/Adie P)
Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe. (Suara.com/Adie P)

"Kami tidak punya cara lain. Saya berharap penyelenggara dapat bersimpati dan mengizinkan kami menambah pemain," imbuhnya.

Merespons pernyataan Tan Cheng Hoe, Park Hang-seo kemudian murka. Dia menyebut Malaysia melakukan permintaan yang tak masuk akal.

Ditambah Tan Cheng Hoe juga tidak memanfaatkan aturan dari panitia Piala AFF 2020 yang memperbolehkan satu tim membawa 30 pemain.

"Kami tahu Malaysia kehilangan empat sampai lima pemain karena covid-19. Sejak awal sudah ada aturan yang jelas bagaimana pemain yang bermasalah atau positif covid-19 akan ditangani," kata Park Hang-seo.

"Jika mereka memanggil pemain baru sebagai gantinya, itu tidak masuk akal. Kita semua tahu gaimana situasi pandemi, tapi mereka tidak mempersiapkan lebih banyak pemain, membawa 30 orang ke Singapura misalnya," tegasnya.

Terlepas dari itu, Malaysia dan Vietnam akan bentrok dalam lanjutan Grup B Piala AFF 2020 hari ini, Minggu (12/12 2021) pukul 19.30 WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini