Boladunia

Pelatih Vietnam Tonton Laga Timnas Indonesia, Asisten Sibuk Bikin Catatan

Park Hang-seo menyaksikan langsung laga Timnas Indonesia.

Husna Rahmayunita

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (Dok. Zing.vn).
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (Dok. Zing.vn).

Bolatimes.com - Pelatih Vietnam Park Hang-seo kedapatan menyaksikan laga Grup B Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia vs Kamboja di Bishan Stadium, Singapura, Kamis (9/12/2021).

Tak sendirian, Park Hang-seo mengajak beberapa orang untuk menemaninya menonton pertandingan Indonesia vs Kamboja secara langsung.

Aksi juru taktik Vietnam tersebut seketika mencuri perhatian. Terlebih diketahui Vietnam diakui sebagai rival terberat di Piala AFF.

Vietnam merupakan juara Piala AFF 2018 dan menjadi timnas dengan peringkat tertinggi di kawasan Asia Tenggara berdasarkan ranking FIFA.

Menurut laporan The Thao, Park Hang-seo menyaksikan laga Timnas Indonesia vs Kamboja didampingi oleh dua pria, termasuk sang asisten Lee Young-jin.

Mantan asisten Guus Hiddink tersebut memilih menonton pertandingan itu dibandingkan menyaksikan laga Malaysia vs Laos yang digelar sebelumnya.

Pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo menonton laga Piala AFF 2020 Timnas Indonesia vs Kamboja di Bishan Stadium, Singapura. Kamis (9/12/2021)
Pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo menonton laga Piala AFF 2020 Timnas Indonesia vs Kamboja di Bishan Stadium, Singapura. Kamis (9/12/2021)

Tampak dari foto yang terpublikasi, Park Hang-seo mengenakan kasu biru bertuliskan Vietnam senada dengan Lee Young-jin yang duduk di baris depan.

Sementara tepat di sampingnya, ada pria berjaket merah yang diduga juga merupakan staf pelatih Timnas Vietnam. Ketiganya mengamati pertandingan.

The Thao menyebut, Park Hang-seo meminta asistennya untuk menganalisis penampilan rival Vietnam yang tengah berlaga. Sang asisten sibuk membuat catatan untuk mendapatkan strategi paling masuk akal yang akan diterapkan pada laga Vietnam berikutnya.

Pada laga itu, Timnas Indonesia berhasil membungkam Kamboja dengan skor 4-2. Timnas Indonesia meraih kemenangan pada pertandingan perdana di Piala AFF 2020.

Adapun anak asuhan Park Hang-seo, dijadwalkan akan menghadapi Malaysia, Minggu (12/12/2021). Tiga hari berselang, Vietnam akan berjumpa dengan Indonesia, Rabu (15/12).

Berita Terkait

Berita Terkini