Boladunia

Bantai Laos 4-0, Kemenangan Timnas Malaysia Diiringi Kabar Buruk

Malaysia mengalami krisis pemain.

Husna Rahmayunita

Para pemain timnas Malaysia saat merayakan gol dalam laga matchday pertama Grup B Piala AFF 2020 kontra Kamboja di Stadion Bisham, Singapura, Senin (6/12/2021). [AFF Suzuki Cup 2020]
Para pemain timnas Malaysia saat merayakan gol dalam laga matchday pertama Grup B Piala AFF 2020 kontra Kamboja di Stadion Bisham, Singapura, Senin (6/12/2021). [AFF Suzuki Cup 2020]

Bolatimes.com - Timnas Malaysia kembali berjaya di fase grup B Piala AFF 2020, setelah membungkam Laos dengan skor 4-0. Namun kemenangan besar Malaysia ini diiringi dengan kabar buruk.

Skuad Harimau Malaya mengalami krisis pemain setelah dua penggawa terkonfirmasi positif Covid-19. Total ada empat pemain Malaysia yang terjangkit Covid-19 hingga kekinian.

Sebelumnya, Faisal Halim dan Khairulazhan Khalid (kiper) dikonfirmasi positif Covid-19 jelang laga melawan Kamboja pada Senin (6/12/2021).

Terbaru, pemain Malaysia Akhyar Rashid dan Quentin Cheng yang dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan tes, Kamis (9/12).

Akhyar Rashid sempat dielu-elukan saat melawan Kamboja. Ia menyumbangkan satu gol untuk Malaysia hingga menang 3-1 atas Kamboja.

Setelah positif Covid-19, otomatis Akhyar Rashid dan tiga rekan setimnya harus menjalani isolasi dan otomastis absen pada pertandingan berikutnya.

"Akhyar Rashid adalah pemain terbaik dalam kemenangan atas Kamboja. Saat tes hari ini, dia positif Covid-19 dan harus diisolasi. Semoga dia sehat dan segera kembali memperkuat Timnas di Piala AFF 2021," ungkap pelatih Tan Cheng Hoe usai laga Malaysia vs Laos, seperti dikutip dari TheThao.

Dengan empat pemain yang positif Covid-19, skuad Malaysia berkurang. Kekinian, masih tersisa 21 pemain yang kondisinya dipastikan sehat.

Untuk laga selanjutnya, Timnas Malaysia dijadwalkan menghadapi sang juara bertahan Piala AFF, Vietnam pada Minggu (12/12).

Berita Terkait

Berita Terkini