Boladunia

Video Gol Tendangan Roket Leroy Sane yang Bobol Gawang Barcelona

Sane mencetak satu gol dalam kemenangan Bayern Munich atas Barcelona dengan skor 3-0.

Rauhanda Riyantama

Aksi gelandang Bayern Munich, Leroy Sane bobol gawang Barcelona di Liga Champions. (CHRISTOF STACHE / AFP)
Aksi gelandang Bayern Munich, Leroy Sane bobol gawang Barcelona di Liga Champions. (CHRISTOF STACHE / AFP)

Bolatimes.com - Bintang Bayern Munich, Leroy Sane menciptakan gol indah yang membuat Barcelona tersingkir dari Liga Champions 2021/22 dan turun kasta ke Liga Europa.

Sane menjadi salah satu pemain yang paling menonjol saat Bayern Munich menjamu Barcelona di laga terakhir babak grup Liga Champions 2021/22, Kamis (09/12/21).

Dalam laga itu, pemain berusia 25 tahun ini mampu mencetak satu gol. Hebatnya, gol ini menjadi salah satu calon kandidat gol terbaik di Liga Champions musim ini.

Sane mencetak gol indah tersebut di menit ke-43. Gol tersebut dibuat winger berkebangsaan Jerman ini dengan tendangan keras yang menghujam gawang Marc Andre ter Stegen bak roket.

Mantan penggawa Manchester City ini memanfaatkan umpan pendek Kingsley Coman sebelum melepaskan tembakan keras tersebut.

Setelah menerima umpan pendek Coman, Sane mengontrol bola tersebut dan melepaskan sepakan keras dengan kaki kirinya.

Jika dilihat dengan seksama, gol tersebut seharusnya  bisa dibendung Ter Stegen. Sebab, terlihat arah bola tendangan itu ada dalam jangkauannya.

Hanya saja, Ter Stegen terlihat terlambat sepersekian detik untuk mengencangkan lengan kanannya agar bisa menepis bola tersebut. Kesulitan kiper asal Jerman ini menepisnya tentu dikarenakan derasnya aliran bola hasil sepakan Sane.

Gol tersebut pun menjadi gol kelima Sane di 6 laga Liga Champions musim ini. Jumlah gol yang mumpuni itu pun dibarengi dengan torehan assistnya yang mencapai 4 assist.

Mengubur Mimpi Barcelona ke 16 Besar

Selain menjadi torehan pribadinya, gol Sane ini nyatanya juga mengubur mimpi Barcelona yang di laga itu mengusung misi wajib menang.

Karena gol Sane, pemain Barcelona kian nampak pasrah dengan keadaan sehingga intensita untuk mengejar ketertinggalan dua gol itu tak terlihat.

Saat Bayern Munich unggul satu gol, Barcelona masih memberikan tekanan lewat Ousmane Dembele dan Memphis Depay.

Sayangnya, gol Sane seakan meruntuhkan semangat juang Barcelona sehingga harus kebobolan gol ketiga yang dicetak oleh Jamal Musiala.

Karena kekalahan ini, Barcelona pun untuk pertama kalinya sejak 21 tahun silam, gagal lolos ke dari babak grup Liga Champions.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini