Boladunia

Atalanta vs Villarreal Ditunda, 15 Tim Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Laga Atalanta vs Villarreal seharunys digelar dini hari tadi, namun ditunda karena badai salju.

Rauhanda Riyantama

Logo Liga Champions (AFP)
Logo Liga Champions (AFP)

Bolatimes.com - Pertandingan babak penyisihan grup Liga Champions 2021/2022 telah selesai digelar, kecuali Atalanta vs Villarreal yang ditunda akibat badai salju. Hingga kini sudah ada 15 tim yang memastikan lolos ke babak 16 besar.

Dari Grup E, Benfica dipastikan melaju ke babak 16 besar. Tim asal Portugal itu menemani Bayern Munich yang sudah dipastikan lolos sebagai juara grup sejak pekan keempat.

Benfica berhasil lolos dari lubang jarum untuk melaju ke 16 besar Liga Champions setelah meraih kemenangan atas Dynamo Kyiv. Duel Benfica vs Dynamo Kyiv di Estadio da Luz, Lisbon, berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Hasil ini membuat Benfica berhasil menempati posisi kedua klasemen setelah di laga lain, Barcelona dilumat tuan rumah Bayern Munich dengan skor telak 3-0.

Kemenangan membuat Benfica yang sebelumnya duduk di peringkat ketiga, mengoleksi delapan poin, unggul satu poin dari Barcelona dan berhak melaju ke 16 besar menemani Bayern selaku pemuncak klasemen.

Dari Grup F, Manchester United cuma mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Young Boys dalam matchday terakhir Grup F.

Hasil imbang itu sudah tak berpengaruh bagi kedua tim. Setan Merah dipastikan lolos sebagai juara grup sejak matchday kelima, sementara Young Boys finis di posisi buncit.

Sementara satu slot lolos ke-16 besar masih akan diperebutkan oleh Villarreal dan Atalanta. Laga antara kedua tim untuk sementara ditunda karena hujan salju.

Dari Grup G, Lille dan RB Salzburg dipastikan melaju ke babak 16 besar usai merampungkan laga terakhir. Lille berhak menjadi juara grup dengan koleksi 11 poin usai mengalahkan Wolfsburg 3-1. Sementara Salzburg finis kedua dengan 10 poin setelah menekuk Sevilla 1-0.

Dari Grup H, Juventus dan Chelsea yang sudah sama-sama dipastikan lolos ke 16 besar, mendapatkan hasil yang berbeda di matchday terakhir.

Juventus dipastikan menjadi juara Grup H dengan koleksi 15 poin setelah menang tipis 1-0 atas Malmo di Stadion Allianz. Gol semata wayang Bianconeri dalam laga ini dicetak oleh penyerang Italia, Moise Kean di babak pertama.

Di sisi lain, Chelsea harus puas menjadi runner-up grup setelah ditahan imbang Zenit St. Petersburg 3-3 dalam laga yang berlangsung di Gazprom Arena.

Untuk melihat klasemen Liga Champions 2021/2022, klik tautan berikut ini: klasemen Liga Champions.

Berikut daftar 15 dari 16 tim yang lolos ke 16 besar Liga Champions.

Grup A
Man City
PSG

Grup B
Liverpool
Atletico Madrid

Grup C
Ajax
Sporting CP

Grup D
Real Madrid
Inter Milan

Grup E
Bayern Munich
Benfica

Grup F
Manchester United
Atalanta/Villarreal

Grup G
Lille
RB Salzburg

Grup H
Chelsea
Juventus

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini