Boladunia

Rumor Transfer, Hakim Ziyech Mau Balik ke Ajax Amsterdam

Ziyech sejauh ini sulit menembus skuat utama Chelsea.

Rauhanda Riyantama

Gelandang Chelsea, Hakim Ziyech. (ADAM DAVY / POOL / AFP)
Gelandang Chelsea, Hakim Ziyech. (ADAM DAVY / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Hakim Ziyech diterpa rumor tak sedap soal masa depannya di Chelsea. Muncur kabar, ia membuka pintu untuk kembali ke klub lamanya, Ajax Amsterdam.

Sebagaimana diketahui, Ziyech didatangkan Chelsea dari Ajax dengan nilai transfer 36 juta pounds pada Juli 2020. Namun sejak itu dia cukup kesulitan untuk mengamankan waktu bermain reguler.

Jarangnya kesempatan bermain telah menimbulkan rumor bahwa Ziyech akan dijual Chelsea di bursa transfer Januari 2022 nanti. Rumor tersebut semakin diperkuat dengan pernyataan pemain internasional Maroko itu yang terbuka untuk kembali ke Ajax.

Ziyech sendiri masih terikat kontrak di Chelsea hingga 2025, tetapi dia akan senang apabila bisa kembali ke klub yang membesarkan namanya tersebut.

"Saya akan senang jika bisa comeback ke Ajax suatu saat nanti. Saya memiliki waktu yang fantastis di sana," ucap Ziyech kepada Ziggo Sport, Senin (6/12/2021).

"Ini (Ajax) adalah tempat di mana saya merasa di rumah. Apakah itu akan terjadi? Saya kembali ke sana? ,asa depan akan memberi tahu. Bila itu terserah saya, pasti akan terjadi," celoteh winger kidal itu.

"Tapi, ini bukan terserah saya, saya serahkan kepada mereka. Saya hanya mencoba menikmati setiap hari sekarang dan melakukan pekerjaan saya di Chelsea," tutur Ziyech.

"Apa yang akan terjadi di masa depan, kita lihat saja nanti. Seperti yang saya katakan, saya harap itu terjadi suatu hari nanti. Apakah itu akan terjadi, itu bukan terserah saya," tukasnya.

Ziyech memantapkan dirinya sebagai pemain elite Eropa saat bermain untuk Ajax, terutama ketika dia menjadi pemain kunci dalam perjalanan klub raksasa Belanda itu meraih dua trofi domestik dan mencapai semifinal Liga Champions pada kampanye 2018/2019.

Namun, Hakim Ziyech baru mencetak 9 gol dan 8 assist dalam 54 pertandingan sejak bergabung dengan Chelsea.

Berita Terkait

Berita Terkini