Boladunia

Kaki Nyaris Patah, Momen Neymar Alami Cedera Parah usai Kena Tekel

Kemenangan PSG atas Saint-Etienne harus dibayar mahal dengan cederanya Neymar.

Rauhanda Riyantama

Bintang PSG, Neymar, mengalami cedera parah saat melawan Saint-Etienne dalam lanjutan Liga Prancis. (Twitter/@alimo_philip)
Bintang PSG, Neymar, mengalami cedera parah saat melawan Saint-Etienne dalam lanjutan Liga Prancis. (Twitter/@alimo_philip)

Bolatimes.com - Kemenangan Paris Saint-Germain atas Saint-Etienne dengan skor 3-1 pada pekan ke-15 Liga Prancis, Minggu (28/11/2021) malam WIB, harus dibayar mahal dengan cederanya Neymar. Kaki bintang 29 tahun itu nyaris patah usai ditekel pemain lawan. 

Pergelangan kaki Neymar tampak jelas terkilir dan menekuk ke posisi yang tidak seharusnya usai dijegal oleh pemain Saint-Etienne, Yvann Macon pada menit ke-84.

Neymar langsung mengerang kesakitan hingga menangis. Ia kemudian mendapat perawatan hampir empat menit lamanya sebelum ditandu keluar lapangan digantikan Eric Ebimbe.

Sebelum cedera, Neymar sempat mencetak gol pada menit ke-5. Namun sayang gol tersebut dianulir oleh VAR karena offside.

Tuan rumah justru mencuri keunggulan lebih dulu melalui aksi Denis Bouanga menyambar bola muntah hasil tembakan Timothee Kodziejczak yang tak diantisipasi sempurna kiper Gianluigi Donnarumma pada menit ke-23.

Gol itu awalnya dianulir karena offside, tetapi setelah tinjauan VAR, wasit memastikan keabsahannya.

Sayangnya, keunggulan Saint-Etienne itu mendapat ujian berat sebab mereka harus tampil dengan sepuluh pemain sejak pengujung waktu normal babak pertama karena kartu merah yang diterima Kolodzieczak.

Baru dua menit situasi timpang berlangsung, PSG bisa memanfaatkannya lewat gol Marquinhos menanduk umpan tendangan bebas LIonel Messi demi turun minum dalam kedudukan imbang 1-1.

PSG berjibaku untuk membalikkan keadaan dan baru memetik hasilnya pada menit ke-79 melalui sontekan sederhana Angel Di Maria yang berdiri bebas tanpa kawalan untuk menyelesaikan umpan kiriman Messi.

Marquinhos mencetak gol keduanya pada menit pertama injury time untuk melengkapi kemenangan 3-1 bagi PSG, lagi-lagi memanfaatkan umpan Messi yang menutup laga dengan torehan tiga assist.

PSG kian mantap di puncak klasemen dengan raihan 40 poin, sedangkan Saint-Etienne turun ke posisi juru kunci karena kalah selisih gol dibandingkan Metz yang sama-sama memiliki 12 poin, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini