Kaki Nyaris Patah, Momen Neymar Alami Cedera Parah usai Kena Tekel

Kemenangan PSG atas Saint-Etienne harus dibayar mahal dengan cederanya Neymar.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Senin, 29 November 2021 | 08:35 WIB
Bintang PSG, Neymar, mengalami cedera parah saat melawan Saint-Etienne dalam lanjutan Liga Prancis. (Twitter/@alimo_philip)

Bintang PSG, Neymar, mengalami cedera parah saat melawan Saint-Etienne dalam lanjutan Liga Prancis. (Twitter/@alimo_philip)

Bolatimes.com - Kemenangan Paris Saint-Germain atas Saint-Etienne dengan skor 3-1 pada pekan ke-15 Liga Prancis, Minggu (28/11/2021) malam WIB, harus dibayar mahal dengan cederanya Neymar. Kaki bintang 29 tahun itu nyaris patah usai ditekel pemain lawan. 

Pergelangan kaki Neymar tampak jelas terkilir dan menekuk ke posisi yang tidak seharusnya usai dijegal oleh pemain Saint-Etienne, Yvann Macon pada menit ke-84.

Neymar langsung mengerang kesakitan hingga menangis. Ia kemudian mendapat perawatan hampir empat menit lamanya sebelum ditandu keluar lapangan digantikan Eric Ebimbe.

Baca Juga: Puncak Dingin! Real Madrid Kian Tak Terkejar usai Kalahkan Sevilla

Sebelum cedera, Neymar sempat mencetak gol pada menit ke-5. Namun sayang gol tersebut dianulir oleh VAR karena offside.

Tuan rumah justru mencuri keunggulan lebih dulu melalui aksi Denis Bouanga menyambar bola muntah hasil tembakan Timothee Kodziejczak yang tak diantisipasi sempurna kiper Gianluigi Donnarumma pada menit ke-23.

Baca Juga: Hasil 5 Liga Top Eropa Semalam: MU Imbangi Chelsea, AC Milan Kalah

itu awalnya dianulir karena offside, tetapi setelah tinjauan VAR, wasit memastikan keabsahannya.

Sayangnya, keunggulan Saint-Etienne itu mendapat ujian berat sebab mereka harus tampil dengan sepuluh pemain sejak pengujung waktu normal babak pertama karena kartu merah yang diterima Kolodzieczak.

Baru dua menit situasi timpang berlangsung, PSG bisa memanfaatkannya lewat gol Marquinhos menanduk umpan tendangan bebas LIonel Messi demi turun minum dalam kedudukan imbang 1-1.

Baca Juga: Pesta Gol, Timnas Indonesia Hajar Antalyaspor 4-0

PSG berjibaku untuk membalikkan keadaan dan baru memetik hasilnya pada menit ke-79 melalui sontekan sederhana Angel Di Maria yang berdiri bebas tanpa kawalan untuk menyelesaikan umpan kiriman Messi.

Marquinhos mencetak gol keduanya pada menit pertama injury time untuk melengkapi kemenangan 3-1 bagi PSG, lagi-lagi memanfaatkan umpan Messi yang menutup laga dengan torehan tiga assist.

PSG kian mantap di puncak klasemen dengan raihan 40 poin, sedangkan Saint-Etienne turun ke posisi juru kunci karena kalah selisih gol dibandingkan Metz yang sama-sama memiliki 12 poin, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Baca Juga: 5 Pemain Barcelona yang Angkat Kaki karena Terlibat Konflik dengan Pelatih

(Antara)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak