Boladunia

Ralf Rangnick Latih Manchester United, Posisi Cristiano Ronaldo Terancam

Ralf Rangnick sebelumnya pernah mengkritik Ronaldo karena terlalu tua.

Arif Budi Setyanto

Ralf Rangnick saat masih menjadi pelatih RB Leipzig. (Odd Andersen/AFP)
Ralf Rangnick saat masih menjadi pelatih RB Leipzig. (Odd Andersen/AFP)

Bolatimes.com - Ralf Rangnick dikabarkan menjadi sosok pengganti Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih interim di Manchester Untied. Hal ini kemudian membuat posisi Cristiano Ronaldo dalam bahaya.

Melansir The Athletic, Jumat (26/11/2021), Ralf Rangnick telah meninggalkan pekerjaannya sebagai Direktur Olahraga dan Pengembangan di Lokomotiv Moskow untuk jabatan di Manchester United. Pelatih asal Jerman itu dikontrak selama enam bulan sebelum diberikan jabatan sebagai konsultan klub.

Rangnick telah menyetujui kontrak enam bulan sebagai pelatih interim Manchester United hingga akhir Mei, sebelum menjabat peran konsultan selama dua musim setelahnya.

Ditunjukknya pelatih 63 tahun ini membuat Cristiano Ronaldo was-was. Sebab, dia pernah memberikan kritik kepada Ronaldo sebagai pemain yang sudah terlalu tua dan mahal.

Pernyataan Rangnick itu terjadi pada 2016 silam ketika dirinya menangani RB Leipzig dan Ronaldo masih membela Real Madrid. Saat itu, dia ditanya apakah ingin mendatangkan satu nama di antara Messi atau kapten Timnas Portugal itu.

Rangnick pun menyebutkan bahwa dua pemain itu sudah terlalu tua dan tidak masuk akal baginya untuk merekrut Ronaldo atau Messi.

Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo kecewa dikalahkan Serbia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 si Stadion da Luz, Lisbon, Senin (15/11/2021). (AFP/Patricia De Melo Moreira)
Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo kecewa dikalahkan Serbia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 si Stadion da Luz, Lisbon, Senin (15/11/2021). (AFP/Patricia De Melo Moreira)

"Akan tidak masuk akal untuk berpikir bahwa bisa bekerja dengan mereka di sini. Mereka berdua terlalu tua dan terlalu mahal," ucap Rangnick dikutip dari Daily Star pada Jumat (26/11/2021).

Bukan hanya itu saja, strategi Rangnick juga akan membuat Ronaldo kesusahan. Pasalnya, pelatih asal Jerman tersebut kerap menggunakan presing tinggi.

Di sisi lain, Cristiano Ronaldo tercatat sebagai pemain Manchester Untied dengan pressing yang rendah. Hal itu bisa membuat posisinya terancam jika dia tidak mengubah cara bermainnya.

Sementara itu, Manchester United sedang berusaha untuk bangkit di Liga Inggris. The Red Devils kini ada di peringkat ke-8 klasemen sementara dengan perolehan 17 poin dari 12 pertandingan yang sudah dilakoni.

Berita Terkait

Berita Terkini