Boladunia

Resmi! Striker Liga Prancis Bela Rival Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Timnas Laos punya tambahan pemain yang berlabel striker Liga Prancis.

Arif Budi Setyanto

Billy Ketkeophomphone ingin bela Timnas Laos.(JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)
Billy Ketkeophomphone ingin bela Timnas Laos.(JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Bolatimes.com - Striker klub divisi dua Liga Prancis (Ligue 2), Billy Ketkeophomphone, resmi diumumkan bakal membela Timnas Laos di ajang Piala AFF 2020.

Sebelumnya Billy Ketkeophomphone melempar kode agar bisa memperkuat rival Timnas Indonesia itu di Piala AFF 2020. Sebab, Ketkeophomphone memang punya keturunan Laos karena orang tuanya asli sana.

"Saya berharap bisa segera bergabung dan bermain untuk tim nasional (Laos)," kode Billy Ketkeophomphone dikutip dari Matichon Online pada Sabtu (20/11/2021) lalu.

Bak gayung bersambut, Timnas Laos tak menyia-nyiakan minar dari pemain berusia 31 tahun ini. Tim yang berjuluk Thim Xad akhirnya mengumumkan bahwa Ketkeophomphone masuk daftar pemain untuk dibawa ke Piala AFF 2020.

Hal tersebut diketahui dari unggahan akun Instagram federasi sepak bola Laos @lff_official. Dalam postingannya dia menyebutkan terkait informasi sang pemain.

Timnas Laos diperkuat striker dari Liga Prancis bernama Billy Ketkeophomphone. (Instagram/ lff_official)
Timnas Laos diperkuat striker dari Liga Prancis bernama Billy Ketkeophomphone. (Instagram/ lff_official)

"Selamat datang Billy Ketkeophomphone. Akhirnya Billy Ketkeophomphone siap bergabung untuk bermain dengan timnas laos di Piala AFF 2020," tulis laporan tersebut.

Sementara itu, sosok Billy Ketkeophomphone memang tidak begitu ternama, apalagi usianya sudah memasuki 31 tahun.

Meski begitu, dia akan menjadi tambahan pemain yang berarti bagi Laos karena segudang pengalamannya di sepak bola Eropa, khususnya Prancis.

Pasalnya Ketkeophomphone merupakan jebolan klub Ligue 1 Prancis, Strasbourg. DIa juga sempat bermain untuk FC Sion, Tours FC, Angers, AJ Auxerre, SO Cholet, dan USL Dunkerque.

Adapun Laos sendiri tergabung di Grup B yang berisikan Indonesia, Kamboja, Malaysia, dan Vietnam. Turnamen ini akan digelar di Singapura 5 Desember hingga 1 Januari 2022 mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini