Boladunia

Klasemen Liga Champions: Chelsea dan MU Lolos, Barcelona di Ujung Tanduk

Barcelona terancam tidak lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/2022

Irwan Febri Rialdi

Cristiano Ronaldo (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan Grup F Liga Champions lawan Villarreal pada 24 November 2021. ANTARAAFP/JOSE JORDAN.
Cristiano Ronaldo (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan Grup F Liga Champions lawan Villarreal pada 24 November 2021. ANTARAAFP/JOSE JORDAN.

Bolatimes.com - Delapan laga babak penyisihan grup Liga Champions dari Grup E hingga H telah dihelat, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB. Manchester United dan Chelsea memastikan lolos ke 16 besar, sementara Barcelona terancam gagal melaju ke babak berikutnya.

Manchester United mengunci tiket babak 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan Villarreal 2-0 dalam matchday kelima Grup F di El Madrigal, Villarreal, Spanyol.

Kedua gol MU dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho yang merupakan gol pertamanya sejak pindah dari Borussia Dortmund musim panas lalu.

Hasil ini membuat MU menduduki puncak klasemen yang sekaligus lolos ke babak berikutinya dengan 10 poin atau tiga poin di atas Villarreal yang menempati posisi kedua.

Sementara Chelsea berhasil melaju ke 16 besar setelah mempermalukan Juventus dalam matchday kelima Grup H. The Blues mengalahkan Si Nyonya Tua dengan skor telak 4-0.

Dalam pertandingan di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, gol-gol Chelsea dicetak Trevoh Chalobah (25'), Reece James (56'), Callum Hudson-Odoi (58'), dan Timo Werner (90+5').

Dengan kemenangan tersebut, Chelsea lolos dari Grup H bersama Juventus yang sudah memastikan lolos sejak awal bulan ini, demikian catatan laman resmi UEFA.

Kemenangan itu juga cukup untuk membuat sang juara bertahan mengambil alih posisi puncak klasemen sementara Grup H berbekal keunggulan selisih gol head-to-head atas Juve, meski keduanya sama-sama mengoleksi 12 poin.

Hasil sebaliknya justru harus didapatkan Barcelona. Tim Catalan kini terancam tak lolos ke fase knock-out setelah hanya bermain imbang 0-0 dengan Benfica.

Dalam pertandingan di Camp Nou itu, tim asuhan Xavi Hernandez sejatinya tampil sangat dominan dengan 61 persen penguasaan bola.

Meski demikian, Barcelona yang hingga kini baru mencetak dua gol dalam lima laga Liga Champions, tak mampu tampil klinis.

Sebanyak 13 peluang yang tiga diantaranya tepat sasaran pada akhirnya tak mampu dikonversi menjadi gol yang sangat mereka butuhkan.

Hasil ini membuat Barcelona masih tertahan di peringkat kedua klasemen dengan raihan tujuh poin dari lima pertandingan. Sementara Benfica berada di bawahnya dengan selisih dua poin.

Kondisi ini merugikan untuk Barcelona karena harus memainkan laga terakhir kontra pemuncak klasemen yang sudah memastikan lolos ke 16 besar sejak awal bulan lalu, Bayern Munich.

Di sisi lain, Benfica 'hanya' harus menghadapi tim penghuni dasar klasemen yang sudah dipastikan tersingkir dari ajang ini, yakni Dynamo Kiev. Melihat kualitas lawan, jalan tim asal Portugal ini untuk meraih kemenangan seharusnya lebih mudah.

Klasemen Liga Champions terkini bisa dilihat dengan mengklik tautan di bawah ini:

Klasemen Liga Champions 2021/2022

(Suara.com)

Berita Terkait

Berita Terkini