Boladunia

Hasil Liga Champions Semalam: Man United Menang, Chelsea Bantai Juventus

Chelsea terlalu perkasa bagi Juventus. Manchester United langsung menang usai Ole Gunnar Solskjaer out. Simak hasil lengkap Liga Champions semalam

Irwan Febri Rialdi

Bek Chelsea asal Brasil, Thiago Silva, merayakan gol pertama timnya ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga pekan kelima Liga Inggris 2021/2022 di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 19 September 2021. JUSTIN TALLIS / AFP.
Bek Chelsea asal Brasil, Thiago Silva, merayakan gol pertama timnya ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga pekan kelima Liga Inggris 2021/2022 di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 19 September 2021. JUSTIN TALLIS / AFP.

Bolatimes.com - Hasil Liga Champions semalam, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB, Manchester United perkasa di bawah komendao Michael Carrick, kemudian Juventus hancur lebur di tangan Chelsea.

Manchester United mengunci tiket babak 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan Villarreal 2-0 dalam matchday kelima Grup F di El Madrigal, Villarreal, Spanyol.

Kedua gol MU dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho yang merupakan gol pertamanya sejak pindah dari Borussia Dortmund musim panas lalu.

Hasil ini membuat MU yang kini dipimpin pelatih interim Michael Carrick setelah Ole Gunnar Solskajer dipecat, menduduki puncak klasemen.

Kemenangan itu sekaligus mengantarkan Setan Merah lolos ke babak berikutinya dengan 10 poin atau tiga poin di atas Villarreal yang menempati posisi kedua.

Di laga lain, Chelsea mempermalukan Juventus dalam matchday kelima Grup H Liga Champions. The Blues mengalahkan Si Nyonya Tua dengan skor telak 4-0.

Dalam pertandingan di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, gol-gol Chelsea dicetak Trevoh Chalobah (25'), Reece James (56'), Callum Hudson-Odoi (58'), dan Timo Werner (90+5').

Dengan kemenangan tersebut, Chelsea lolos dari Grup H bersama Juventus yang sudah memastikan lolos sejak awal bulan ini, demikian catatan laman resmi UEFA.

Kemenangan itu juga cukup untuk membuat sang juara bertahan mengambil alih posisi puncak klasemen sementara Grup H berbekal keunggulan selisih gol head-to-head atas Juve, meski keduanya sama-sama mengoleksi 12 poin.

Beralih ke Grup E, Barcelona berada di ujung tanduk dan terancam gagal lolos ke fase knock-out Liga Champions menyusul hasil imbang 0-0 dengan Benfica.

Dalam pertandingan di Camp Nou itu, tim asuhan Xavi Hernandez sejatinya tampil sangat dominan dengan 61 persen penguasaan bola.

Meski demikian, Barcelona yang hingga kini baru mencetak dua gol dalam lima laga Liga Champions, tak mampu tampil klinis.

Sebanyak 13 peluang yang tiga diantaranya tepat sasaran pada akhirnya tak mampu dikonversi menjadi gol yang sangat mereka butuhkan.

Di sisi lain, Barcelona justru nyaris kalah di laga ini saat Haris Seferovic melakukan aksi solo yang diakhiri dengan tembakan keras dari dalam kotak penalti saat kiper Marc-Andre ter Stegen sudah berada di luar jangkauan.

Namun, tembakan Haris Seferovic pada akhirnya gagal menemui sasaran karena cuma melebar tipis dari tiang kiri gawang pada menit 90+4.

Hasil ini membuat Barcelona masih tertahan di peringkat kedua klasemen dengan raihan tujuh poin dari lima pertandingan. Sementara Benfica berada di bawahnya dengan selisih dua poin.

Kondisi ini merugikan untuk Barcelona karena harus menghadapi pemuncak klasemen yang sudah memastikan lolos ke 16 besar sejak awal bulan lalu, Bayern Munich.

Di sisi lain, Benfica 'hanya' harus menghadapi tim penghuni dasar klasemen yang sudah dipastikan tersingkir dari ajang ini, yakni Dynamo Kiev. Melihat kualitas lawan, jalan tim asal Portugal ini untuk meraih kemenangan seharusnya lebih mudah.

Berikut hasil bola tadi malam, Liga Champions, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB:

Grup E
Dynamo Kyiv vs Bayern Munich (1-2)
Barcelona vs Benfica (0-0)

Grup F
Villarreal vs Manchester United (0-2)
Young Boys vs Atalanta (3-3)

Grup G
Lille vs Salzburg (1-0)
Sevilla vs Wolfsburg (2-0)

Grup H
Chelsea vs Juventus (4-0)
Malmo vs Zenit (1-1)

(Suara.com)

Berita Terkait

Berita Terkini