Boladunia

Veronique, Perempuan yang Berani Halangi Zidane Latih Manchester United

Siapa sih Veronique? Yuk kenalan

Irwan Febri Rialdi

Zinedine Zidane dan Veronique Fernandez/Instagram
Zinedine Zidane dan Veronique Fernandez/Instagram

Bolatimes.com - Zinedine Zidane digadang-gadang menjadi pelatih anyar Manchester United, namun nyatanya terhalang restu sang istri, Veronique karena tak ingin pindah ke Inggris.

Nama Zinedine Zidane sebagai calon pelatih baru Manchester United mencuat setelah Ole Gunnar Solskjaer disebut-sebut segera dipecat.

Rentetan hasil minor Manchester United di kompetisi dalam negeri membuat posisi Ole Gunar Solskjaer terancam, tak sedikit pihak yang geram.

Solskjaer dinilai tak sanggup bertahan di kerasnya persaingan Liga Inggris musim ini, hingga skuat Setan Merah terlempar dari posisi empat besar klasemen.

Lalu Zidane muncul sebagai salah satu favorit pengganti Solskjaer, namun harapan fan Man United agar pria Prancis hijrah ke Old Trafford terhalang restu istrinya.

Dilaporkan Marca, Veronique selaku istri Zidane disebut tak mengizinkan suaminya menerima pinangan Manchester United sebagai manajer tim.

Perempuan berusia 50 tahun itu tak setuju dengan ide tinggal di Manchester, sementara Zidane masih menganggur usai mengakhiri kerja sama dengan Real Madrid di 2020 lalu.

"Veronique lebih senang Zidane mengambil waktu istirahat lebih lama dari dunia kepelatihan dan mencari pekerjaan di tempat lain." bunyi laporan Marca.

Bukan tanpa alasan mengapa suara Veronique sangat berpengaruh pada kelanjutan karier Zidane, hubungan mereka sudah berada di tahap yang serius saat usia belia.

Zidane dan Veronique menikah pada 28 Mei 1994 lewat upacara pernikahan sakral yang digelar di Bordeaux, setelah menjalin hubungan asmara saat masih berusia 17 tahun.

Memiliki nama lengkap Veronique Fernandez Lentisco, lahir pada 19 November 1971 dan berkebangsaan Prancis meskipun latar belakang keluarga Spanyol.

Orang tua Veronique, Antonio Fernandez Lentisco dan Ana Ramorez Martinez berasal dari Andalusia, Spanyol.

Perjuangan Veronique menemani Zidane sangat keras, ia bahkan memilih untuk mengubur mimpi dengan menyudahi karier sebagai penari di usianya yang masih sangat muda

Sempat belajar biologi di Toulose pada 1988, Veronique kemudian keluar guna mengejar impian sebagai penari profesional dan berlatih di Rosella Hightower Dance School.

Namun tak bertahan lama, setahun berikutnya ia keluar dan mengubur mimpinya sebagai penari agar bisa selalu menemani Zidane pergi kemana pun.

Meski begitu sebagai WAGs pesepak bola ternama dunia, Veronique lebih memilih menjauhkan diri dari sorotan media.

Fakta menarik lain dari seorang Veronique adalah, ia suka berolahraga secara teratur dan menerapkan diet vegetarian.

Keluarga mereka semakin lengkap dengan kehadiran empat orang anak yang semuanya berjenis kelamin laki-laki.

Di antaranya Enzo Alan Zidane Fernandez, Luca Zodane Fernandez, Theo Zidane Fernandez dan Elyaz Zidane Fernandez.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini