Bolaindonesia

Belum Banyak Materi di Turki, Pemain Timnas U-18 Digembleng Latihan Passing

Para pemain Timnas Indonesia U-18 terus diajari passing

Irwan Febri Rialdi

Pelatih Shin Tae-yong saat memantau skuad Timnas Indonesia U-18 menjalani internal game (dok. PSSI).
Pelatih Shin Tae-yong saat memantau skuad Timnas Indonesia U-18 menjalani internal game (dok. PSSI).

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-18 belum mendapat banyak porsi latihan sejak tiba di Turki untuk training camp (TC), Selasa (16/11/2021) waktu setempat. Salah satu menu latihan yang baru diberikan adalah mengenai passing atau operan.

Hal ini seperti disampaikan oleh pemain Timnas Indonesia U-18, Alfriyanto Nico Saputro. Penggawa Persija ini menyebut ia dan rekan-rekan diajarkan bagaimana melakukan passing dengan benar.

Meski kembali harus belajar operan yang di dalam sepak bola bisa dibilang merupakan teknik dasar, Alfriyanto Nico tak masalah. Dia justru merasa senang karena punya kesempatan mempertajam kemampuannya.

“Cukup memuaskan juga, latihan passing, intinya passing yang bener. Teknik kunci sepak bola kan pertama passing, di latihan hari ini difokuskan buat passing,” kata Nico dilansir dari laman resmi PSSI, Jumat (19/11/2021).

Nico bersyukur terpilih menjadi salah satu pemain untuk TC di Turki. Ia berharap kemampuannya bisa berguna untuk tim Merah Putih.

“Alhamdulillah bersyukur sekali karena sudah diberi kesempatan buat latihan di Turki. Harapan Nico, semoga bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia," kata Nico.

Nico menjelaskan masih merasakan jetlag setelah melakukan penerbangan jauh dari Jakarta. Namun, ia yakin bersama para pemain lainnya dapat beradaptasi ke depannya.

“Kondisinya masih jetlag juga karena kemarin baru tiba di sini, tapi teman-teman juga bekerja keras memberikan yang terbaik,” ungkap Nico.

Nico yang berhasil meraih gelar pemain muda terbaik periode Oktober 2021 pada ajang BRI Liga 1 ini juga selalu mengingat pesan pelatih untuk terus konsisten dalam berlatih, memperbaiki bagaimana bermain sepak bola termasuk latihan passing.

“Tetap konsisten dan perbaiki terus buat passing. Karena itu kunci dari bermain sepak bola,” pungkasnya.

Adapun Timnas U-18 disiapkan untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung di Indonesia.

Suara.com

Berita Terkait

Berita Terkini