Boladunia

Aksi Kim Kardashian Bantu 130 Pesepak Bola Wanita Kabur dari Afghanistan

Kim Kardashian dan pemilik Leeds bantu pesepak bola wanita larikan diri dari Afghanistan.

Arif Budi Setyanto

Kim Kardashian. (Instagram/@kimkardashian)
Kim Kardashian. (Instagram/@kimkardashian)

Bolatimes.com - Selebritis dunia, Kim Kardashian, mendapatkan pujian publik setelah membantu 130 pesepak bola wanita melarikan diri dari Afghanistan.

Sebagaimana diketahui, Afghanistan sedang mengalami konflik di negaranya setelah Taliban mengambil alih ibukota, Kabul dengan cepat. Para pesepak bola wanita pun mengkhawatirkan hidup mereka.

Setelah mendengar cerita tersebut, Kim Kardashian melakukan tindakan terpuji. Dia dikabarkan telah membayar pesawat sewaan yang akan melakukan perjalanan dari Pakistan ke London.

Mantan kapten Timnas Wanita Afghanistan sekaligus aktivis Hak Asasi Manusia, Khalida Popal, mengungkapkan bahwa dia bahagia karena para wanita itu kini sudah mendarat dengan selamat di Inggris.

Dia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak yang telah membantu pesepak wanita untuk pergi dari Afghanistan.

"Banyak dari keluarga itu meninggalkan rumah mereka ketika Taliban mengambil alih. Beberapa anggota keluarga mereka dibunuh atau dibawa. Jadi bahaya dan tekanannya sangat tinggi, itu mengapa sangat penting untuk bergerak membawa mereka keluar dari Afganistan," ucap Popal dikutip dari Sportbible, Jumat (19/11/2021).

"Terima kasih kepada semua orang dan pemerintah luar biasa yang memungkinkan ini. Para wanita akan segera menghirup kebebasan. Dan banyak terima kasih kepada Kim Kardashian untuk mendanai," imbuhnya.

Sementara itu, Kim Kardashian juga tidak sendirian. Pemilik Leeds United, Andrea Radrizzani juga membatu untuk mewujudkan rencana tersebut.

"Ketika saya meneria telepon yang meminta bantuan untuk menyelamatkan tim muda dari Afghanistan, saya bahkan tidak tahu harus bagaimana."

"Hari ini mereka terbang di Inggris. Bangga menjadi bagian dari tim yang mewujudkan ini. Mari bermimpi suatu hari mereka akan bermain di @LUFC (Leeds)," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini