Boladunia

Gara-gara Istri, Zinedine Zidane Tidak Akan Jadi Pelatih Manchester United

Sang istri tak memberikan izin bagi Zidane tangani Manchester United.

Arif Budi Setyanto

Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane saat merayakan kemenangan Liga Champions pada 26 Mei 2018 (Franck Fife/AFP)
Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane saat merayakan kemenangan Liga Champions pada 26 Mei 2018 (Franck Fife/AFP)

Bolatimes.com - Nama Zinedine Zidane menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Manchester United. Sang pelatih sejatinya juga berminat untuk gabung ke Old Traffrord, tapi dia terhalang izin istrinya.

Masa depan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United masih abu-abu. Setelah dua kekalahan memalukan dari Liverpool dan Manchester City, posisi pelatih Norwegia tersebut kini semakin di ujung tanduk.

Kabar terbaru, Manchester United sedang mencari suksesor Solskjaer. Pihak Setan Merah kemudian tertarik kepada eks pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Di sisi lain, Zidane sendiri juga dikabarkan tertarik. Hal itu karena jika dirinya menangani Manchester United, dia akan bertemu dengan dua pemain yang pernah diasuhnya, yaitu Cristiano Ronaldo serta Raphael Varane.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (Javier Soriano/AFP)
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (Javier Soriano/AFP)

Sayangnya realisasi penunjukkan Zidane akan menemui kesulitan. Walau punya hubungan bagus dengan Ronaldo dan Varane, pelatih asal Prancis ini tidak mengantongi restu istrinya, Véronique Zidane.

Dinukil dari laporan Marca pada Kamis (18/11/2021), Véronique tidak setuju dengan tawaran dari Manchester United karena meminta suaminya untuk beristirahat lebih lama lagi.

Selain itu, dia juga meminta Zidane untuk mencari pekerjaan di tempat lain (luar Inggris). Véronique tiak suka dengan ide untuk tinggal di Manchester.

Dengan kabar itu, besar kemungkinan Zidane bisa saja tidak akan pernah menjadi manajer Manchester United, kecuali istrinya sudah berubah pikiran.

Terlepas dari izin istrinya, Zidane bisa bilang dengan adalah sosok pelatih yang sukses. Torehan prestasinya tak bisa diremehkan ketika menghadapi Real Madrid.

Pelatih berusia 49 tahun ini telah mempersembahkan tiga trofi Liga Champions, dua gelar La Liga Spanyol, dua trofi Piala Super Spanyol, dua Piala Dunia Antarklub, dan dua kali UEFA Super Cup.

Berita Terkait

Berita Terkini