Boladunia

Fotonya Dipakai untuk Kasus Pemerkosaan Benjamin Mendy, Edouard Mendy Murka

Sama-sama bernama Mendy, foto Kiper Chelsea dipakai untuk artikel dalam kasus pemerkosaan pemain Manchester City.

Arif Budi Setyanto

Kiper Chelsea, Edouard Mendy. (PAUL ELLIS / AFP)
Kiper Chelsea, Edouard Mendy. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Kiper Chelsea, Edouard Mendy, geram dengan sejumlah artikel yang menggunakan foto dirinya dalam kasus pemerkosaan bintang Manchester City, Benjamin Mendy.

Sebagaimana diketahui, Benjamin Mendy menghadapi tuduhan kasus pemerkosaan serta pelecehan. Pemain berpaspor Prancis itu sudah diskor oleh Manchester City dan kini menjalani masa penahanan.

Baru-baru ini nama Benjamin Mendy kembali ramai karena didakwa melakukan dua tindakan pemerkosaan. Sehingga banyak media yang menyorotinya.

Anehnya beberapa artikel yang beredar salah memasang foto. Alih-alih menggunakan foto Benjamin Mendy, beberapa media Inggris dan Prancis malah memasang foto Edouard Mendy serta Ferland Mendy.

Ketiga pemain tersebut memang sama-sama punya nama belakang yang sama, yakni Mendy. Akan tetapi, mereka bertiga adalah orang yang berbeda.

Hal tersebut kemudian membuat Edouard Mendy murka. Melalui Instagram Storiesnya, kiper Chelsea tersebut mengatakan bahwa insiden itu sangat simbolis dengan rasisme.

"Sedih melihat pada tahun 2021 di Prancis dan juga Inggris bagi sebagian orang, orang kulit hitam tak punya nama dan wajah berbeda," tulisnya.

Foto Edouard Mendy dipakai untuk artikel Benjamin Mendy, (Instagram/edou_mendy)
Foto Edouard Mendy dipakai untuk artikel Benjamin Mendy, (Instagram/edou_mendy)

"Kesalahan penggunaan foto ini tanpak anekdot, tapi justru sebaliknya, itu sangat simbolis. Tak terlalu rumot membedakan dua wajah, apalagi ada jersey sepak bola yang bisa membantu," tutupnya.

Unggahan itu juga direspons oleh Ferland Mendy yang bermain di Real Madrid. Dia mengucapkan terima kasih kepada Edouard Mendy yang telah bersuara soal insiden ini.

Berita Terkait

Berita Terkini