Boladunia

Joan Laporta Targetkan Messi dan Iniesta Segera Kembali ke Barcelona

Barcelona sedang mengemban misi membawa pulang legenda klub, termasuk Messi dan Iniesta.

Rauhanda Riyantama

Andres Iniesta menyerahkan ban kapten kepada Lionel Messi (Lluis Gene/AFP)
Andres Iniesta menyerahkan ban kapten kepada Lionel Messi (Lluis Gene/AFP)

Bolatimes.com - Barcelona sedang dalam misi memulangkan sejumlah legenda klub usai berhasil membawa pulang Dani Alves. Terkini, presiden Joan Laporta ngebet kembali merekrut Lionel Messi dan Andres Iniesta.

Laporta yang mengemban masa jabatan keduanya di Barcelona, dalam dua minggu terakhir menyambut kembali dua mantan pemain lainnya di Xavi dan Dani Alves.

Menurut sebuah laporan di Football Espana, berbicara pada sebuah presentasi, Laporta menjelaskan bahwa Messi dan Iniesta akan selalu diterima di Camp Nou.

"Saya tidak mengesampingkannya (Messi dan Iniesta). Hari ini Dani, besok bisa yang lain,” kata Laporta.

"Mereka adalah orang-orang hebat yang telah membuat klub seperti sekarang ini, dan Leo (Messi) serta Andres adalah dua pemain yang spektakuler,'' imbuhnya.

"Saya tidak bisa memprediksi masa depan. Mereka masih bermain, mereka hebat di Barcelona, dan mereka akan selalu hadir bersama kami, tetapi mereka adalah pemain dengan kontrak yang berlaku dengan klub lain dan itu harus dihormati,'' tegasnya.

Iniesta bergabung dengan Barcelona pada usia 12 tahun dari Albacete, menembus tim utama pada usia 18 tahun pada 2002. Dia menghabiskan 16 tahun di Barca hingga kepergiannya ke klub Jepang Vissel Kobe pada 2018.

Sementara Messi dianggap oleh banyak orang sebagai pemain terhebat dalam sejarah sepak bola. Pemain Argentina itu bergabung dengan Barcelona dari Newell's Old Boys pada usia 13 tahun, masuk ke tim utama pada tahun 2004.

Lionel Messi menikmati 17 musim yang sangat sukses di Catalan, mencetak 672 gol dan menyumbang 301 assist dalam 778 penampilan dan memenangkan segalanya sebelum akhirnya resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain pada awal Agustus 2021.

Berita Terkait

Berita Terkini