Boladunia

Misi Mulia Pemain Afghanistan untuk Kalahkan Timnas Indonesia

Pemain Afghanistan punya tekad kuat untuk mempersembahkan kemenangan di tengah krisis.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Timnas Afghanistan. (Dok. AFF)
Timnas Afghanistan. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Pemain Afghanistan, Mustafa Hadid, memiliki misi mulia dalam laga melawan Indonesia, Selasa (16/11/2021) malam WIB di Antalya, Turki.

Laga melawan Indonesia ini merupakan pertama kalinya para pemain Afghanistan akhirnya berkumpul dengan pelatih Anoush Dastgir.

Mereka punya tekad kuat untuk meraih kemenangan. Bukan tanpa sebab, karena para pemain ingin mempersembahkan kemenangan bagi masyarakat Afghanistan di tengah situasi kritis.

"InsyaAllah, kami akan memenangkan pertandingan dan membawa sedikit kebahagiaan bagi rekan-rekan kami selama masa kritis di Afghanistan," ucap Mustafa Hadid dikutip dari Tolo News.

Demi meraih kemenangan, tim berjuluk Singa Khurasan tersebut relah mempersiapkannya dengan baik. Afghanistan sendiri memang sudah menjalani pemusatan latihan di Turki.

Pemain Timnas Afghanistan berlatih jelang menghadapi Indonesia. (Instagram/theaffofficial)
Pemain Timnas Afghanistan berlatih jelang menghadapi Indonesia. (Instagram/theaffofficial)

"Hari ini, kami sudah menjalani pelatihan kelima kami, itu agak mudah. Kami telah memainkan tiga putaran dan masing-masing dua belas menit," kata Shabir Yusufi yang menjabat sebagai wakil pelatih tim Afghanistan.

Di sisi lain, Timnas Indonesia tidak akan mengalah begitu saja dari Afghanistan. Sebab, Shin Tae-yong sedang memantapkan timnya jelang Piala AFF 2020.

Selain itu, pertandingan melawan Afghanistan menjadi salah satu cara untuk meningkatkan ranking FIFA skuat Garuda.

Timnas Indonesia sendiri nantinya tidak hanya menghadapi Afghanistan. Evan Dimas cs juga akan melawan Myanmar pada 25 November mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini