Boladunia

Keren! Intip Momen Jordi Amat Cetak Gol dari Tengah Lapangan

Jordi Amat pernah mencetak gol menawan dari tengah lapangan.

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Jordi Amat ketika berseragam Swansea City. (Ian MacNicol / AFP)
Jordi Amat ketika berseragam Swansea City. (Ian MacNicol / AFP)

Bolatimes.com - Jordi Amat menjadi sorotan para pecinta sepak bola Tanah Air karena diproyeksikan bakal membela Timnas Indonesia. Dalam kariernya, pemain berusia 29 tahun ini ternyata pernah mencetak gol keren dari tengah lapangan.

Beberapa waktu lalu, Jordi Amat memang mengutarakan keinginannya bisa membela Timnas Indonesia. Dia mengklaim punya darah keturunan Indonesia dari neneknya.

Pemain yang juga pernah berseragam Swansey City itu menyebut neneknya berasal dari Makassar. Namun, sang nenek pergi ke Spanyol karena adanya perang dengan Belanda.

Bak gayung bersambut, Shin Tae-yong pun mengajukan namanya ke PSSI agar bisa membela Timnas Indonesia.

Hal itu membuat sosok Jordi Amat kemudian menjadi sorotan. Jika ditarik ke belakang, pemain yang pernah bermain di timnas kelompok umur Spanyol ini ternyata pernah mencetak gol keren.

Momen itu terjadi pada 2013 silam ketika Amat masih berseragam Rayo Vallecano. Video golnya itu juga diunggah oleh kanal YouTube La Liga Spanyol.

Dalam laga tersebut, Rayo Vallecano berhadapan dengan Real Valladolid. Awalnya, Jordi Amat melakukan gol bunuh pada menit ke-70.

Namun, dia membayar kesalahannya itu lewat gol apik selang semenit kemudian. Pemain berusia 29 tahun ini sukses mencetak gol lewat tendangan terarahnya dari tengah lapangan.

Sayangnya dalam laga tersebut Rayo Vallecano tetap tak bisa terhindar dari kekalahan. Real Valladolid berhasil mencetak satu gol lagi melalu strikernya Manucho dan mengubah skor menjadi 2-1 hingga pertandingan berakhir.

Terlepas dari itu, Jordi Amat merupakan pemain yang penuh pengalaman di Eropa. Buktinya dia pernah bermain untuk Sweanse Citym, Real Betis, dan kini menjadi andalan klub Belgia, KAS Eupen.

Dengan segudang pengalamannya itu, tentu Jordi Amat akan menjadi amunisi kuat jika nantinya bisa membela Timnas Indonesia.

Berita Terkait

Berita Terkini