Boladunia

Beda Nasib dengan Portugal, 9 Negara Ini Sudah Lolos ke Piala Dunia 2022

Setidaknya ada sembilan negara yang lolos ke Piala Dunia 2022.

Husna Rahmayunita

Penyerang Timnas Brasil, Neymar melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai membobol gawang Venezuela di ajang Copa America 2021. (EVARISTO SA / AFP)
Penyerang Timnas Brasil, Neymar melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai membobol gawang Venezuela di ajang Copa America 2021. (EVARISTO SA / AFP)

Bolatimes.com - Sederet negara telah memastikan lolos ke Piala Dunia 2022 seusai mendapat hasil terbaik di babak kualifikasi. Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 telah memasuki babak akhir.

Setidaknya ada sembilan negara yang lolos ke Piala Dunia 2022, termasuk Serbia yang berhasil menumbangkan Portugal, Senin (14/11/2021).

Beberapa negara menjalani babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, baik itu yang ada di zona Asia, Eropa, CONMEBOL, CONCACAF, Afrika, dan Oceania sepanjang jeda internasional November 2021 ini

Sederet negara ini pun telah memastikan lolos. Akan tetapi, masih ada beberapa negara langganan yang harus tertahan dan menjalani play off, salah satunya adalah Portugal.

Mantan kampiun Euro 2016 ini harus bermain via play off untuk bermain di Piala Dunia 2022 setelah di laga terakhir grup A tumbang dari Serbia dengan skor 1-2.

Kekalahan dari Serbia ini membuat Portugal pun tak bisa merebut tiket otomatis ke putaran final dan harus bertanding di babak play off.

Hingga artikel ini dimuat, Portugal akan bertemu negara besar lainnya di babak play off seperti Rusia, Swedia, Polandia, Austria dan Makedonia Utara.

Empat negara ini pun akan ketambahan negara lain seiring masih adanya beberapa laga penentuan lainnya yang baru akan digelar malam ini atau selanjutnya.

Sedangkan beberapa negara besar lainnya telah memastikan satu tiket di Piala Dunia 2022 hingga Senin (15/11/21). Ini daftar lengkapnya.

1. Qatar (Tuan Rumah)
2. Brasil
3. Jerman
4. Denmark
5. Prancis
6. Belgia
7. Kroasia
8. Spanyol
9. Serbia

Nantinya, 9 negara ini akan disusul 24 negara lagi yang akan ditentukan selambat-lambatnya hingga jeda internasional Maret 2022.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini